alexametrics

MRS Festival Ajak Kaum Milenial Tekan Kecelakaan Lalu Lintas

loading...
MRS Festival Ajak Kaum Milenial Tekan Kecelakaan Lalu Lintas
Kapolda Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja saat soft launching MRS Festival, Kamis (16/1/2019). Polda Papua Barat menggelar MRS Festival untuk mewujudkan milenial cinta lalu lintas. Foto/Istimewa
A+ A-
MANOKWARI - Polda Papua Barat menggelar Millennial Road Safety (MRS) Festival. Tujuannya mewujudkan milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang. Festival ini digelar karena dari data PBB kecelakaan lalu lintas di dunia menempati urutan ke lima, setelah penyakit jantung koroner, TBC, paru-paru dan gula.

“Tahun lalu, di Indonesia ada 30.000 orang meninggal dunia di jalan raya. Sehingga Kapolri punya ide bagaimana kaum muda di Indonesia terlibat dalam kegiatan ini. Karena 60% kecelakaan melibatkan orang-orang muda dari usia 17 tahun sampai 30 tahun,” kata Kapolda Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja saat soft launching MRS Festival di Manokwari, Kamis (16/1/2019).

Jenderal bintang dua ini mengungkapkan, kegiatan serupa akan digelar di seluruh Indonesia pada 2 Februari-31 Februari secara serentak. Untuk Polda Papua Barat dan Polres Manokwari, MRS Festival diadakan di Lapangan Borasi dengan melibatkan anak-anak muda.



“Target kami mengumpulkan 10.000 anak muda untuk tingkat polda dan tingkat polres 3.000 orang,” terangnya.
(poe)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak