alexametrics

Persiapan Millenial Road Safety Festival Papua Barat Sudah Matang

loading...
Persiapan Millenial Road Safety Festival Papua Barat Sudah Matang
Persiapan pelaksanaan Millenial Road Safety (MRS) Festival yang digelar 2- 31 Februari 2019 serentak di seluruh Indonesia sudah matang. Foto/Istimewa
A+ A-
MANOKWARI - Persiapan pelaksanaan Millenial Road Safety (MRS) Festival yang digelar 2- 31 Februari 2019 serentak di seluruh Indonesia sudah matang. Selain melakukan pertemuan secara berkala dan sosialisasi ke berbagai kalangan, panitia juga telah memikirkan transportasi yang digunakan untuk mengangkut massa.

"Saat ini yang sudah terinventarisir sebanyak 75 bus dan truk. Nanti kita akan sewa lagi,” kata Ketua Panitia Kombes Pol Indra, Kamis (17/1/2019).

Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat ini mengungkapkan, akan ada titik kumpul yang ditetapkan untuk mengangkut mereka untuk memudahkan dan meminimalisir terjadinya kemacetan, karena banyaknya pengguna jalan. "Festival ini menjadi kebanggaan karena Polda Papua Barat dipercayakan sebagai Polda yang melaksanakan secara perdana,” ujarnya. (Baca juga: MRS Festival Ajak Kaum Milenial Tekan Kecelakaan Lalu Lintas)



Seperti diketahui, Polda Papua Barat akan menggelar MRS Festival di Lapangan Borasi dengan melibatkan 10.000 anak-anak muda. Festival ini digelar karena tingginya angka kecelakaan yang melibatkan kaum milenia. Berdasarkan data yang diperoleh hampir 60% kecelakaan melibatkan anak muda usia 17 tahun sampai 30 tahun.

"Festival juga bertujuan mewujudkan milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang," ujar Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja saat melakukan soft launching MRS Festival, Kamis (17/1/2019).
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak