Siswa SMP Tewas Terseret Banjir di Citraland Surabaya Barat

Jum'at, 01 Februari 2019 - 08:51 WIB
Siswa SMP Tewas Terseret Banjir di Citraland Surabaya Barat
Siswa SMP Tewas Terseret Banjir di Citraland Surabaya Barat
A A A
SURABAYA - Hujan deras yang mengguyur Kota Surabaya pada Kamis (31/1/209) sore menyebabkan sejumlah kawasan terendam banjir. Salah satunya di kawasan perumahan elit Citraland Surabaya Barat.

Banjir tersebut mengakibatkan seorang bocah SMP, Daniel Marsa Richard Calvin tenggelam hingga berujung kematian. Peristiwa tragis itu bermula ketika Johanes Markus (44) mengendarai motor dengan membonceng Daniel dan adiknya, dari Wiyung ke rumahnya di Menganti, Gresik.

Johanes melintas di Jalan Menganti. Namun karena macet, akhirnya dia mencari jalan alternatif. Kemudian Johanes melintas di Jalan Citraland. Namun kawasan ini banjir tepatnya di Jalan Bukit Bali. Motor milik Yohanes kemudian mogok karena terendam banjir.

Bersamaan dengan itu, Daniel bersama adiknya bermain gabus pada banjir. “Korban bersama adiknya terpeleset ke parit. Warga setempat berhasil menyelamatkan adik korban. Sementara Daniel tenggelam,” kata Kapolsek Lakarsantri Kompol Dwi Hari Suskiswanto, Jumat (1/2/2019) .

Korban ditemukan berselang beberapa jam setelah tenggelam. Saat ditemukan korban sudah meninggal dunia. Jenazahnya sudah diserahkan pada keluarga duka di Perum Palm Pertiwi AT No 9 Menganti Gresik.

“Kami mengimbau pada masyarakat supaya tidak lengah dalam mengawasi anaknya. Anak harus betul-betul diawasi terutama saat bermain di lokasi banjir,” pungkas Dwi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7022 seconds (0.1#10.140)