Ada Kardus Berasap Diduga Bom, Jalan Cikande-Rangkas Bitung Ditutup

Kamis, 31 Januari 2019 - 14:28 WIB
Ada Kardus Berasap Diduga Bom, Jalan Cikande-Rangkas Bitung Ditutup
Ada Kardus Berasap Diduga Bom, Jalan Cikande-Rangkas Bitung Ditutup
A A A
SERANG - Warga di Jalan Raya Cikande - Rangkasbitung, tepatnya di Kampung Kaman Pasir, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten, digegerkan penemuan benda mencurigakan berupa kardus yang mengeluarkan asap.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan, penemuan benda mencurigakan pertama kali dilaporkan oleh masyarakat kepada petugas Polsek Cikande pada pukul 09.30 WIB. Benda tersebut berada di pinggir jalan Raya Cikande-Rangkasbitung berupa kardus yang mengeluarkan asap.

"Saat ini benda tersebut sudah diamankan oleh Tim Penjinak Bom Polda Banten untuk memastikan isi kardus tersebut. Saat ini kami fokus sterilisasi supaya jalan bisa kembali dilalui warga," kata Indra saat dikonfirmasi, Kamis (31/1/2019). (Baca juga; Pemuda Nekat Bom Molotov Rumah Pacar karena Cinta Tak Direstui )

Selama proses sterilisasi, jalan dari arah Rangkasbitung maupun Cikande ditutup sementara selama kurang lebih 1,5 jam. "Sesuai SOP, kita tutup jalan selama tim melakukan sterilisasi. Meskipun ada macet dari kedua arah," ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga setempat Mulyadi mengatakan, benda berupa kardus mengeluarkan asap. Masyarakat yang melihat kardus mengeluarkan asap merasa khawatir dan mengira benda tersebut bom. "Kardusnya ngeluarin asap. Engak tahu siapa yang naroh (meletakan)," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9110 seconds (0.1#10.140)