Dodi Reza Alex: Galakkan Membangun Umat Berbasis Akhlak

Sabtu, 26 Januari 2019 - 10:13 WIB
Dodi Reza Alex: Galakkan Membangun Umat Berbasis Akhlak
Dodi Reza Alex: Galakkan Membangun Umat Berbasis Akhlak
A A A
SEKAYU - Selain mendorong percepatan pembangunan infrastruktur, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin tahun 2019 ini merangkul semua elemen untuk dapat bersama sama membangun semua umat berbasis akhlak.

"Akhlak itu dasar dari semuanya, kalau kita masing-masing mempunyai akhlak yang baik, Insya Allah Muba ini khususnya yakin akan semakin lebih baik dan kita akan berhasil mewujudkan Muba Maju Berjaya 2022," ungkap Dodi Reza Alex di sela Safari Jum'at dan silaturahmi dengan masyarakat di Desa Ulak Paceh Kecamatan Lawang Wetan, Jumat (25/1/2019).

Dikatakan Dodi, saat ini berbagai persoalan muncul di lingkungan sekitar, terutama persoalan yang berkaitan dengan karakter atau perilaku generasi bangsa. Persoalan tersebut di antaranya adalah berita bohong atau hoax yang menyesatkan yang dapat menghancurkan bangsa.

"Saya menghimbau berita berita yang belum tentu kebenaranya jangan langsung percaya cek ke informasi yang dapat dipercaya atau tanyakan kepada pemerintah dan saat ini juga anak-anak kita disuguhi informasi yang tidak mendidik seperti pornografi yang dapat mempengaruhi anak-anak kita ke prilaku perilaku sex bebas, dalam geng motor yang tidak jelas organisasinya termasuk anak anak kita korban pengaruh narkotika dan lain sebagainya."

Dodi menegaskan, penanaman nilai-nilai akhlak bisa dilakukan sejak dini baik di lingkungan keluarga ataupun lingkungan dan di sekolah.

"Misalnya menanamkan kepada anak-anak sejak dini baca AlQur’an dan dididik anak anak untuk bersikap ramah terhadap sesama, seperti mengucapkan salam dan berkata berkata yang baik," tuturnya.

"Salah satu program kita Perda No 2, tentang pembatasan pesta rakyat, perda ini sangat penting kita tegakkan supaya tidak ada lagi kemaksiatan, di Bumi Serasan Sekate," pungkasnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6119 seconds (0.1#10.140)