Ada Pohon Tumbang, Ruas Jalan Tondano-Suluan Tertutup

Kamis, 24 Januari 2019 - 14:33 WIB
Ada Pohon Tumbang, Ruas Jalan Tondano-Suluan Tertutup
Ada Pohon Tumbang, Ruas Jalan Tondano-Suluan Tertutup
A A A
MINAHASA - Curah hujan tinggi disertai angin kencang yang masih melanda di sebagian besar wilayah di Provinsi Sulawesi Utara membuat warga diharapkan waspada akan adanya musibah banjir, tanah longsor maupun pohon tumbang.

Seperti yang terjadi di ruas jalan Tondano-Suluan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, akses jalan tertutup akibat adanya pohon tumbang yang menutupi badan jalan.

"Kami dari Tim BPBD Minahasa bersama TNI AD bekerjasama membersihkan Pohon Tumbang di ruas jalan Tondano-Suluan," ujar Alex Dotulong, Kepala Bidang (Kabid) BPBD Minahasa, Kamis (24/1/2019).

Dengan kondisi cuaca sekarang hujan disertai angin kencang mengakibatkan peristiwa pohon tumbang sering sekali terjadi di ruas jalan Tondano-Tanggari dan Tondano-Kembes.

Untuk itu Alex mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap kemungkinan terjadi longsor dan pohon tumbang. "Longsor bisa saja terjadi di wilayah-wilayah berkontur curam seperti kecamatan Tombulu, Pineleng, Tombariri Timur, Kawangkoan raya, Sonder, Langowan Selatan, Kakas Barat, Eris, Tondano Utara, Lembean Timur dan Kombi," pungkas Alex.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1356 seconds (0.1#10.140)
pixels