Kabupaten Jayapura Luncurkan Gerakan Go Adipura

Minggu, 13 Januari 2019 - 14:22 WIB
Kabupaten Jayapura Luncurkan Gerakan Go Adipura
Kabupaten Jayapura Luncurkan Gerakan Go Adipura
A A A
SENTANI - Bupati Jayapura Mathius Awoitauw meminta masyarakat warga Kabupaten Jayapura dan Kota Sentani menjaga daerahnya seperti menjaga rumah sendiri. "Karena daerah ini tempat tinggal kita. Kita harus merasa memiliki dan bagaimana membenahi supaya jadi lebih baik, lebih tertib, sehingga nyaman menjadi tempat tinggal bersama," kata Bupati Mathius dalam peluncuran gerakan Go Adipura, Jumat (11/1/2019) di Sentani, Jayapura.

Dia berharap dengan peluncuran gerakan Go Adipura, semua elemen baik pemerintah maupun warga masyarakat Jayapura dapat saling bahu membahu menciptakan kondisi daerah Jayapura dan Sentani bersih, indah, dan aman.

"Saya yakin dengan kerja sama semua pihak, kita akan mencapai Piala Adipura. Jadi mari jadikan supaya kota ini tempat terbaik bagi kita semua," ajak Bupati Mathius.

Peluncuran gerakan Go Adipura juga berkaitan dengan even Pekan Olahraga Nasional (PON) yang bakal digelar pada 2020 di Kabupaten Jayapura.

"Pada even tersebut kita bisa menerima 40 ribu orang yang akan datang ke sini. Karena itu sebagai tuan rumah harus memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. Kita itu daerah ini harus siap menyambut tamu, supaya mereka nyaman dan mengabarkan kepada dunia bahwa Jayapura aman, nyaman. Sehingga tentunya akan mengundang lebih banyak wisatawan datang ke Jayapura," papar Bupati Mathius.

Setelah PON, pada tahun 2020 akan ada tiga even nasional yang digelar di Jayapura. Bupati Mathius mengajak semua warga masyarakat Jayapura dan Kota Sentani memiliki kesadaran untuk bertanggungjawab menjaga kebersihan dan ketertiban kotanya.

"Daerah ini harus jadi contoh yang baik. Dengan semangat Go Adipura. Mari ciptakan wajah NKRI di Papua," pungkasnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6925 seconds (0.1#10.140)