Nenek di Toraja Utara Tewas Diinjak Kerbau yang Mengamuk

Rabu, 09 Januari 2019 - 20:38 WIB
Nenek di Toraja Utara Tewas Diinjak Kerbau yang Mengamuk
Nenek di Toraja Utara Tewas Diinjak Kerbau yang Mengamuk
A A A
TORAJA UTARA - Ne' Sarce warga Sesean, Toraja Utara, meninggal dunia akibat diinjak kerbau yang mengamuk saat akan disembelih pada prosesi adat rambu solo, Rabu (9/1/2019). Diketahui pada Rabu pagi, sementara berlangsung prosesi adat Rambu Solo oleh salah satu warga di Kelurahan Bori, Kecamatan Sesean, Toraja Utara. Namun saat akan dilakukan pemotongan kerbau oleh keluarga, satu ekor kerbau tersebut mengamuk dan lari hingga melintas ke Desa Bori Ranteletok, Kecamatan Sesean, hingga menabrak dan menginjak warga.

Warga yang ditabrak oleh kerbau tersebut ialah Ne' Sarce, yang beralamat di Paradda, Lembang Ranteletok, Kecamatan Sesean, Toraja Utara, yang sementara mengambil sayur untuk hewan ternak di kebun.

"Kerbau tersebut mengamuk dan menabrak Ne' Sarce yang sedang mengambil sayur di kebunnya, turut berdukacita yang mendalam," kata David Konda, salah seorang saksi, Rabu (9/1/2019).

Sementara itu Personel Polsek Sesean yang tiba di lokasi kejadian usai menerima laporan dari warga melakukan pengejaran terhadap kerbau tersebut, atas permintaan keluarga yang melakukan pesta adat rambu solo. Personil Polsek Sesean melumpuhkan kerbau tersebut dengan tembakan menggunakan senjata laras panjang.

"Kejadiannya tadi, dan atas permintaan keluarga yang melakukan pesta adat rambu solo, personil kami dari Polsek Sesean melumpuhkan kerbau tersebut dengan tembakan, ini juga dilakukan agar kerbau yang mengamuk tersebut tidak kembali memakan korban," kata Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P Sirait.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0208 seconds (0.1#10.140)