Baru Dibersihkan, Jalan Pematangsiantar-Parapat Longsor Lagi

Selasa, 01 Januari 2019 - 16:16 WIB
Baru Dibersihkan, Jalan Pematangsiantar-Parapat Longsor Lagi
Baru Dibersihkan, Jalan Pematangsiantar-Parapat Longsor Lagi
A A A
PARAPAT - Baru beberapa jam dibersihkan, jalan nasional Pematangsiantar-Parapat di Desa Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, kembali tertimbun longsor dari kawasan perbukitan Bangun Dolok, Selasa (1/1/2019) pukul 10.30 WIB.

Namun ruas jalan yang tertutup longsor sudah dibersihkan dan dapat dilintasi.Pembersihan material longsor langsung dipimpin Kapolres Simalungun AKBP M Liberty Panjaitan. Meski harus dengan buka tutup jalan dari Parapar menuju Pematangsiantar dan sebaliknya, kendaraan sudah dapat melintas.

“Kami sudah berkordinasi dengan PT PLN untuk memasang lampu jalan di sekitar jembatan Siduadua. Sehingga pengguna jalan mengetahui kondisi jalan saat hujan deras dan malam hari,” katanya.

Informasi terakhir yang diperoleh, arus lalu lintas dari Parapat menuju Kota Pematangsiantar sudah dapat dilintasi melalui jembatan Siduadua, namun hanya satu sisi jembatan saja. Sedangkan akses jalan dari Pematangsiantar menuju Parapat dan kawasan Tapanuli dialihkan melalui Simpang Palang keluar Desa Girsang.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7968 seconds (0.1#10.140)