Warga Toraja Utara Tewas Tertimpa Pohon saat Berteduh di Pondok

Rabu, 26 Desember 2018 - 22:54 WIB
Warga Toraja Utara Tewas...
Warga Toraja Utara Tewas Tertimpa Pohon saat Berteduh di Pondok
A A A
TORAJA UTARA - Satu orang tewas dan dua orang lainnya luka-luka akibat tertimpa pohon tumbang di Dusun Batan Pa'pararukan, Kelurahan Pangala', Kecamatan Rindingallo, Kabupaten Toraja Utara, Rabu Sore (26/12/2018). Korab tertimpa saat berada di pondok.

Sebelum pondok tersebut tertimpa pohon tumbang ada enam orang warga yang berteduh saat angin kencang disertai hujan deras, yakni Marthen Zakaria, Malpin Supriadi, Fiki Sarungngu, Amin, Arisanti Tonapa, dan Yosef Nani.

Saat Angin mulai kencang dan hujan makin deras, sekatika Pohon Besar yang berada di dekat pondok tempat berteduh tersebut tumbang dan menimpa Marthen Zakaria di bagian Kepala sehingga menyebabkan meninggal dunia. Kemudian kedua rekannya yakni Malpin Supriadi serta Fiki Sarungngu terkena atap seng pondok yang rusak akibat pohon tumbang tersebut.

"Satu orang meninggal dunia akibat tertimpa pohon pinus tadi sore, dua orang lainnya terluka dan sudah dirawat di Rumah Sakit Elim Rantepao," ujar Kapolsek Rindingallo, AKP Abraham D.T saat di dampingi Danramil 03 Rindingallo Peltu. Cornelius L.

Tiga orang lainnya yakni Amin, Arisanti Tonapa, dan Yosef Nani nyaris menjadi korban, beruntung ketiganya selamat dalam peristiwa tersebut.

Pihak Kepolisian Sektor Rindingallo bersama Koramil 1414-03 Rindingallo telah melakukan pengecekan dan melihat kondisi korban yang luka akibat pohon tumbang tersebut.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)