Ibadah Malam Natal di Pematangsiantar Serukan Saling Mengasihi

Selasa, 25 Desember 2018 - 03:45 WIB
Ibadah Malam Natal di Pematangsiantar Serukan Saling Mengasihi
Ibadah Malam Natal di Pematangsiantar Serukan Saling Mengasihi
A A A
PEMATANGSIANTAR - Pelaksanaan ibadah malam Natal di gereja-gereja Kota Pematangsiantar pada Senin (24/12/2018) malam, berjalan aman dan lancar, dengan pengawalan dari aparat kepolisian.

Pengamatan SINDOnews di sejumlah gereja di Kota Pematangsiantar, seperti GKPI Jalan Simbolon, HKBP Jalan Gereja, GPdI Jalan Farel Pasaribu, dan gereja Katolik Jalan Medan, berlangsung dengan pengamanan dari aparat kepolisian berseragam.

Ribuan umat Protestan dan Katolik mulai berdatangan ke gereja untuk mengikuti ibadah sejak pukul 18.00 WIB. Ibadah malam Natal di gereja GKPI Jalan Simbolon dipimpin Pendeta TH Sitorus yang menyerukan untuk menjadikan hari Natal sebagai hari yang membawa keselamatan.

"Jadikan lah hari Natal membawa keselamatan bagi kita semua dan tetap saling mengasihi dengan sesama," ujar Sitorus.

Sementara itu, Kapolresta Pematangsiantar AKBP H Ompusunggu melalui Kasat Reskrom AKP TP Butarbutar menyampaikan, secara umum ibadah Natal di kota Pematangsiantar berlangsung aman dan lancar.

"Sejauh ini belum ada laporan gangguan pelaksanaan ibadah Natal di gereja-gereja di Kota Pematangsiantat. Jadi secara umum berlangsung aman," sebut TP Butarbutar.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4006 seconds (0.1#10.140)