Kawasan Wisata Pesawaran Lampung Tak Terdampak Tsunami

Senin, 24 Desember 2018 - 16:56 WIB
Kawasan Wisata Pesawaran Lampung Tak Terdampak Tsunami
Kawasan Wisata Pesawaran Lampung Tak Terdampak Tsunami
A A A
PESAWARAN - kawasan wisata pantai di pesisir Kabupaten Pesawaran, Lampung ternyata tidak terkena dampak dari tsunami Selat Sunda. Bahkan aktivitas di kawasan wisata favorit di Teluk Lampung tersebut berjalan normal dan tetap ramai dikunjungi wisatawan. Hal ini berbeda dengan wilayah Lampung Selatan dan Anyer.

“Perlu saya tegaskan, wilayah pesisir Pesawaran relatif aman dari dampak tsunami Selat Sunda. Tercatat di wilayah kami, hanya di Pulau Legundi yang terdampak minor,” kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam keterangan persnya kepada SINDOnews, Senin (24/12/2018).

Dendi mengakui, memang sempat terjadi kepanikan pada malam terjadinya tsunami akibat pesan berantai melalui media sosial. Namun demikian, aktivitas wisata di kawasan pesisir pantai Pesawaran tetap ramai.

Meskipun kondisi Pesawaran aman, Dendi tetap mengingatkan agar wisatawan tetap waspada. BMKG juga telah memperingatkan adanya potensi cuaca buruk yang diperkirakan terjadi hingga tanggal 26 Desember 2018.

Menurut Dendi, Pemkab Pesawaran bersama TNI dan Polres Pesawaran juga telah menyiagakan petugas penanggulangan bencana.

“Setiap masa liburan, kawasan pantai Pesawaran dikunjungi setidaknya 300.000 wisatawan. Kami ingin mereka berwisata dengan aman dan nyaman. Terpenting wisatawan tetap waspada, menaati imbauan petugas dilapangan dan tidak mudah percaya isu yang beredar melalui media sosial atau pesan berantai,” tandasnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7505 seconds (0.1#10.140)