Warga Pengungsi Terus Bertambah Memadati Gedung Pemprov Lampung

Minggu, 23 Desember 2018 - 18:51 WIB
Warga Pengungsi Terus Bertambah Memadati Gedung Pemprov Lampung
Warga Pengungsi Terus Bertambah Memadati Gedung Pemprov Lampung
A A A
BANDAR LAMPUNG - Ribuan warga kembali mengungsi dan memadati kompleks gedung Pemerintahan Provinsi Lampung, Minggu (23/12/2018). Mereka memilih bertahan di pengungsian karena tidak ada kepastian keamanan di pesisir Teluk Betung Lampung, jika kembali ke rumah.

Terdata sebanyak 2.500 warga Pesisir Teluk Betung kembali mengungsi karena khawatir terjadi gelombang tsunami susulan. Warga memilih mengamankan seluruh anggota keluarga ke tempat yang lebih aman karena tidak ada informasi terkait kepastian keamanan dari ancaman tsunami susulan.

Apalagi sejak Minggu siang kembali beredar informasi di beberapa kawasan pesisir, kembali dilanda gelombang susulan. Untuk itu Pemerintah Provinsi Lampung menyiagakan personel tanggap siaga bencana dan akan menambah posko dapur umum serta menyiagakan sarana kesehatan serta tim medis di lokasi pengungsian.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saini memprediksi warga pesisir Teluk Lampung yang mengungsi ke kantor Pemerintahan Provinsi Lampung masih akan terus bertambah. Apalagi saat ini belum ada informasi terkait arus gelombang laut yang membahayakan dari pihak instansi terkait.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1043 seconds (0.1#10.140)