Polres Serang Kota Tes Urine Sopir Bus di Terminal Pakupatan

Sabtu, 22 Desember 2018 - 16:33 WIB
Polres Serang Kota Tes Urine Sopir Bus di Terminal Pakupatan
Polres Serang Kota Tes Urine Sopir Bus di Terminal Pakupatan
A A A
SERANG - Memasuki libur natal dan tahun baru, Polres Serang Kota bersama Dinas Kesehatan Kota Serang melakukan tes urine secara mendadak kepada sopir bus di Terminal Pakupatan, Banten.

Kasat Narkoba Polres Serang Kota AKP Wahyu Diana mengatakan, kegiatan tes kesehatan dan urine yang dilakukan kepada awak bus yang masuk kedalam terminal guna memberikan kenyamanan dan keselamatan kepada penumpang.

"Tes urine dan kesehatan supir bus kami lakukan sebagai bagian upaya preventif mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan untuk menjamin keselamatan penumpang di jalan," kata Wahyu pada wartawan, Sabtu (22/12/2018).

Dia menargetkan, sebanyak 80 sopir bus untuk dilakukan pemeriksaan baik itu kelayakan bus, kelayakan pengemudinya baik itu kesehatannya maupun surat-surat berkendaranya.

"Sejauh ini 20 supir masih negatif. Jika terindikasi tidak sehat dan menggunakan narkoba akan ada tindakan lanjutan dengan meminta keterangan supir dan akan meminta pengurus bus untuk menggantinya," ujarnya.

Kasat Lantas Polres Serang Kota AKP Ali Rahman menambahkan, faktor penyebab kecelakaan disebabkan tiga faktor yakni kondisi pengemudi, faktor kendaraan dan faktor lingkungan. "Kegiatan ini semata-mata untuk kepenringan keselamatan penumpang. Sebab, awak bus membawa puluhan nyawa. Jika tidak sehat maka bisa menimbulkan korban jiwa," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0611 seconds (0.1#10.140)