2 Artis Endorse Kosmetik Ilegal Dipanggil Paksa Jika 3 Kali Tak Hadir

Senin, 17 Desember 2018 - 17:58 WIB
2 Artis Endorse Kosmetik Ilegal Dipanggil Paksa Jika 3 Kali Tak Hadir
2 Artis Endorse Kosmetik Ilegal Dipanggil Paksa Jika 3 Kali Tak Hadir
A A A
SURABAYA - Polda Jatim menjadwalkan akan kembali memanggil para artis endorse kosmetik ilegal Selasa besok 18 Desember 2018. Namun jika dalam pemanggilan ke tiga ini tidak hadir maka pihak kepolisian akan memanggil paksa dengan membawa para artis tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di Ruang Direskrimsus Polda Jawa Timur, Senin (17/12/2018). Karena, kata Kapolda, keterangan mereka sangat penting dan dibutuhkan dalam penyidikan.

“Banyak pertanyaan dari masyarakat membuat Polda Jawa Timur serius menindak lanjuti kasus kosmetik ilegal tersebut. Karena selain efeknya sangat berbahaya bagi tubuh terutama bahan merkuri,” kata Kapolda.

Artis yang juga endorse kosmetik illegal tersebut yaitu Via Valen dan Nella Kharisma seharusnya minggu kemarin dijadwalkan pemeriksaan namun dua artis tersebut tidak hadir.

“Pihak Direskrimsus akan memanggil lagi Selasa. Besok Selasa merupakan panggilan ke dua namun jika besok tidak hadir pihak kepolisian akan terpaksa melakukan pemanggilan dengan membawa yang bersangkutan dalam penggilan ke 3. Karena keterangan para artis sangat dibutuhkan penyidik,” timpalnya.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan mengimbau kepada para artis selaku endorse kosmetik ilegal untuk tidak takut.
“Pihak kepolisian akan mengutamakan asas praduga tak bersalah dalam kasus kosmetik oplosan tersebut. Pasalnya kasus ini banyak mendapat atensi dari masyarakat selain itu beberapa korban akan laporan terkait efek dari penggunakan produk tersebut,” timpal Kapolda.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8536 seconds (0.1#10.140)