Bupati Luwu Utara bersama Gubenur Sulsel Berkunjung ke Jepang

Sabtu, 15 Desember 2018 - 13:20 WIB
Bupati Luwu Utara bersama Gubenur Sulsel Berkunjung ke Jepang
Bupati Luwu Utara bersama Gubenur Sulsel Berkunjung ke Jepang
A A A
JEPANG - Bupati Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indah Putri Indriani, sejak Jumat (14/12/2018) berada di Negeri Sakura, Jepang, bersama Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

Selain Bupati Luwu Utara, Gubernur Sulsel yang baru 100 hari dilantik menjadi orang nomor satu di Sulsel ini juga memboyong 2 kepala daerah lainnya, yakni Wali Kota Palopo Judas Amir, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Indah Putri bersama dua kepala daerah tersebut mendapat hadiah satu unit mobil pemadam kebakaran dan dua unit mobil ambulans yang lengkap dengan fasilitas yang dibuat khusus dari Jepang.

Nurdin Abdullah mengajak tiga kepala daerah tersebut untuk meninjau langsung bagaimana pengelolaan sampah di Ibu Kota Jepang, Tokyo. Lalu berkunjung ke pabrik pembuatan mobil Toyota Ehime Jepang.

“Di sini juga sekaligus meninjau mobil bantuan yang akan diberikan kepada Sulsel dan daerah lainnya di Indonesia, berupa ambulans dan pemadam kebakaran,” ungkap Nurdin Abdullah Kamis (13/12/2018) malam.

Nurdin Abdullah juga mengajak para kepala daerah dan rombongan untuk belajar mengenai pengelolaan pariwisata yang ada di Jepang.

“Hari pertama kemarin, kami belajar tentang pengelolaan pariwisata Jepang dan juga melihat semacam koperasi yang menjual hasil-hasil pertanian,” kata Gubernur Nurdin.

Rombongan dijadwalkan tiba kembali ke Tanah Air pada Selasa (18/12/2018).
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5230 seconds (0.1#10.140)