Banjir Rendam Ribuan Rumah di Siak Hulu Kampar

Kamis, 13 Desember 2018 - 19:54 WIB
Banjir Rendam Ribuan Rumah di Siak Hulu Kampar
Banjir Rendam Ribuan Rumah di Siak Hulu Kampar
A A A
PEKANBARU - Ribuan rumah warga di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter.

Ada empat desa yang terkena dampak banjir cukup parah di Kecamatan Siak Hulu. Wilayah itu adalah Desa Buluh Cina, Lubuk Siam, Tanjung Balam dan Desa Teratak Buluh. Dampak banjir mengakibatkan sebagian warga mengungsi. "Banjir di wilayah kami sudah terjadi sejak 9 Desember lalu," kata Camat Siak Hulu, Fajri Hasbi Kamis (13/12/2018).

Daerah yang terparah terkena dampak banjir adalah Desa Teratak Buluh, dengan jumlah Kepala Keluarga sebanyak 923 atau 2834 jiwa, Desa Lubuk Siam sebanyak 215 rumah atau 1600 jiwa. Kemudian di Buluh Cina banjir merendam 400 rumah dengan 1500 jiwa dan di Desa Tanjung Balam ada 400 rumah dengan jumlah jiwa 713 terkena banjir.

Banjir di wilayah Kampar disebabkan tingginya curah hujan selama beberapa hari terakhir. Pembukaan bendungan PLTA Koto Panjang di Kecamatan XIII Koto Kampar selama beberapa hari ini juga menjadi penyebab banjir di sejumlah wilayah.

Selain di Siak Hulu sejumlah wilayah di Kabupaten Kampar yang terendam banjir adalah Kecamatan Gunung Sahilan, Kecamatan Kampa, Kecamatan Kampar Kiri, Kecamatan Kampar, Kecamatan Penghentian Raja, Kampar Kiri Hilir dan Tambang.

Selain di Kabupaten Kampar, banjir juga terjadi di berbagai wilayah yakni Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Rokan Hulu dan Rokan Hilir. Kota Pekanbaru yang merupakan Ibu Kota Provinsi Riau juga tidak luput dari banjir.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6843 seconds (0.1#10.140)
pixels