3 Pekerja Korban OPM Ditemukan Selamat di Distrik Yigi Nduga

Senin, 10 Desember 2018 - 17:13 WIB
3 Pekerja Korban OPM...
3 Pekerja Korban OPM Ditemukan Selamat di Distrik Yigi Nduga
A A A
TIMIKA - Tiga orang pekerja, yang merupakan korban keberingasan Kelompok Organisasi Papua Merdeka yang berhasil melarikan diri dari pembantaian pada 2 Desember 2018 lalu telah ditemukan selamat oleh personil gabungan TNI-Polri, Minggu (09/12/2018).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, informasi bahwa tiga orang pekerja yang selamat ini diperoleh dari informasi Radio SSB Pos Mbua dan SSB Pos Yigi tentang perkembangan situasi dan kondisi pascakejadian penembakan di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga.

“Pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIT infomasi ini kita dapatkan melalui SSB bahwa ada tiga pekerja yang berhasil dievakuasi oleh personil gabungan TNI-Polri dalam keadaan selamat. Tapi mereka ini sudah ditemukan oleh personil gabungan itu sejak hari Minggu kemarin” jelas Kamal di Timika, Senin (10/12/2018).

Ketiga pekerja yang selamat ini adalah pekerja yang membangun balai Desa di Distrik Yigi, ketiganya adalah Petrus Tondi (42), Toding Allo, (20) dan Saputra (26).

“Mereka ini adalah pekerja namun bukan pegawai dari PT Istaka Karya. Saat ini mereka sudah berada di Pos Yigi dalam keadaan sehat,” ungkap Kamal.

Diungkapkannya lagi, saat ini personil gabungan TNI-Polri yang berjumlah 40 orang yang berasal dari Yonif 751 dan 20 anggota Brimob masih melakukan melakukan pencarian korban yang belum ditemukan dan sekaligus juga melakukan pengejaran terhadap KKB pimpinan Egianus Kogoya ini.

“Tim gabungan saat ini sudah berada di Puncak Kabo, Ditrik Yal, Kabupaten Nduga untuk melakukan pencarian korban dan juga melakukan pengejaran terhadap KKB” ungkapnya

Kabid Humas juga menuturkan, untuk jenazah yang ditemukan kemarin telah di evakuasi ke Wamena dengan menggunakan Helikopter milik TNI AD.

“Jenazah telah tiba di lapangan Batalyon 756 Wms dan selanjutnya akan dibawa ke RSUD Wamena. Selanjutnya jenazah tersebut akan dilakukan identifikasi oleh tim medis apakah jenazah tersebut merupakan karyawan PT Istaka Karya atau tukang bangunan lainnya yang akan disesuaikan dengan data yang ada” tukasnya.

Ditambahkannya, untuk tiga korban selamat masih dilakukan koordinasi apakah akan dilakukan evakuasi ke Timika atau ke Wamena. “Kami masih menunggu perkembangan dilapangan, karena kita tidak bisa prediksi cuaca yang berubah-ubah” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)