Konsep Rest Area TOD Tinggal Menunggu Izin Kementerian PUPR

Kamis, 06 Desember 2018 - 13:48 WIB
Konsep Rest Area TOD Tinggal Menunggu Izin Kementerian PUPR
Konsep Rest Area TOD Tinggal Menunggu Izin Kementerian PUPR
A A A
BATANG - Selain mengunjungi pabrik coklat, Menteri BUMN Rini Sumarno meninjau rencana penambahan rest area jalan tol dengan konsep transit oriented development (TOD) yang berlokasi di Km 369, Desa Kedawung, Banyuputih, Batang, Jawa Tengah.

Konsep transit oriented development merupakan gagasan dari Bupati Batang Wihaji yang telah disetujui oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam kunjungan tersebut, Menteri BUMN Rini Sumarno mengatakan, setelah melihat lokasi pihaknya akan mengirim tim untuk survey untuk menghitung dan menganalisa secara cermat.

"Prinsipnya kita setuju TOD, karena harus mendapat persetujuan dari Kementrian PUPR, dan Bupati Batang sudah mengirimkan usulanya kita tingga nunggu saja, karena jalan tol regulatornya berada di PUPR," kata Rini, Selasa (4/12/2018). Untuk lokasi TOD sendiri, imbuh Rini, akan dilihat lahannya dari atas guna mengetahui betul kontruksi lahannya.

Menurut Bupati Batang Wihaji, lokasi penambahan rest area TOD akan menjadi kota baru atau news city karena sangat indah bisa melihat langusng view pantai dengan fasilitas wisata ekosistem biota laut, hotel, dan warung rakyat UMKM yang diperuntukkan bagi masyarakat Batang yang terdampak pembangunan jalan tol.

"Ini bagian dari keberpihakan Pemkab terhadap pelaku UMKM di Kabupaten Batang. Besar harapann saya pembiayaan pembangunan bisa Pemda dan BUMN atau pihak swasta," kata Wihaji.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8445 seconds (0.1#10.140)