Presiden Jokowi Bakal Hadiri Milad Satu Abad Muallimin-Muallimat

Rabu, 05 Desember 2018 - 18:59 WIB
Presiden Jokowi Bakal Hadiri Milad Satu Abad Muallimin-Muallimat
Presiden Jokowi Bakal Hadiri Milad Satu Abad Muallimin-Muallimat
A A A
YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan menghadiri acara resepsi Milad Satu Abad Muallimin Muallimat di Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta, Kamis (6/12/2018) besok. Presiden yang didampingi beberapa menteri Kabinet Indonesia Kerja dijadwalkan tiba di lokasi pukul 09.55 WIB.

Wakil Direktur II Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta Ustaz Muhammad Alfian Jafar mengatakan, kehadiran presiden besok akan menjadi momen sejarah penting bagi Mu'allimin. Sebab di masa pemerintahan Presiden Soekarno, madrasah tertua di Indonesia ini juga pernah dikunjungi oleh beberapa tokoh nasional, seperti Moh Hatta dan Sri Sultan Hamengku Buwono IX.

"Di sini akan ada acara kedekatan Jokowi dengan santri Mu'allimin. Ada kehadiran juga dari Muhammadiyah, Aisyiyah, dan mitra-mitra Mu'allimin yang lain," kata Alfian dalam keterangan pers kepada media di aula Madrasah Mu’alimin Muhammadiyah Yogyakarta, Rabu (5/12/2018).

Menurut Alfian, dalam acara resepsi Milad Satu Abada juga akan ada tausyiah dari Ahmad Syafii 'Buya' Maarif dan amanat milad oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir serta penandatanganan perangko satu abad Mu'allimin oleh Jokowi.

Direktur Madrasah Mu'alimin Muhammadiyah Yogyakarta, Aly Aulia menambahkan dengan hadirnya presiden Jokowi tersebut diharapkan berkontribusi positif bagi pengembangan Mu'alimin dan Mu'allimaat dalam memasuki dan menapaki abad ini.

"Selain diikuti segenap guru, karyawan dan siswa serta alumni, panitia juga mengundang para tokoh Muhammadiyah, pejabat Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama serta kepala daerah se-DIY," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7020 seconds (0.1#10.140)