4 Pekerja Lolos dari Serangan Biadab OPM di Nduga

Selasa, 04 Desember 2018 - 16:12 WIB
4 Pekerja Lolos dari Serangan Biadab OPM di Nduga
4 Pekerja Lolos dari Serangan Biadab OPM di Nduga
A A A
WAMENA - Empat orang dilaporkan berhasil menyelamatkan diri dari aksi biadab Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) OPM yang membantai 31 pekerja jembatan di Distrik Yali, Kabupaten Nduga Papua, beberapa hari lalu. Mereka adalah dua karyawan PT Istaka Karya, Martinus Sampe dan Jefrianto; Irawan karyawan Telkomsel dan Jhon petugas puskesmas.Dari informasi yang didapatkan, keempat pekerja tersebut berhasil melarikan diri dari serangan OPM, dan ditemukan anggota Timsus Polda Papua yang merupakan tim evakuasi para korban yang dipimpin oleh Dantimsus Polda Papua AKP Zacharia pada Selasa (4/12/2018).
Pada hari Selasa (4/12/2018) telah didapatkan informasi dari AKP Zacharia melalui telepon satelit terkait perkembangan situasi gangguan OPM di Distrik Yali Kabupaten Nduga.

Dari informasi tersebut, bahwa pada pukul 11.00 WIT, Tim Evakuasi saat berada di CO 54M 225453 9529603 menemukan empat orang yang berjalan kaki dengan identitas sebagai berikut, Martinus Sampe, Jefrianto, Irawan dan Jhon.

Saat ditemukan, keadaan Martinus menderita luka tembak di kaki kiri, Jefrianto luka tembak pada pelipis kiri, Irawan dan John tidak mengalami luka.

Dua orang yang terkena tembakan tersebut kondisinya sadar dan dapat berjalan, kemudian dilakukan penanganan awal oleh dokter yang ikut dalam rombongan tim evakuasi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3492 seconds (0.1#10.140)