Disedot 5 Pompa, Banjir dan Rob Masih Rendam Kaligawe Semarang

Senin, 03 Desember 2018 - 16:20 WIB
Disedot 5 Pompa, Banjir...
Disedot 5 Pompa, Banjir dan Rob Masih Rendam Kaligawe Semarang
A A A
SEMARANG - Banjir dan rob masih menggenangi Jalan Raya Kaligawe dan sejumlah wilayah di Kecamatan Genuk, Semarang, Jawa Tengah, Senin (3/12/2018). Hingga sore ini, kemacetan panjang masih terjadi di jalur pantura yang menghubungkan Semarang dan Demak ini.

Dari pantauan SINDOnews, ketinggian air mencapai 40-60 cm masih menggenangi jalan di bawah jembatan exit tol Kaligawe. Tak sedikit pengendara yang terjebak di kawasan tersebut terpaksa harus mendorong kendaraannya karena mogok.

Upaya petugas untuk menyedot genangan air pun hingga kini terus dilakukan. Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang menerjunkan sedikitnya lima pompa portabel.

Menurut Kepala DPU Kota Semarang, Iswar Aminudin, selain menggunakan pompa milik DPU, pihaknya juga menggunakan pompa milik Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana dan DPU Provinsi.

"Kami menggunakan pompa portabel bersinergi dengan BBWS dan DPU Provinsi di lapangan untuk mengatasi banjir di Kaligawe," kata Iswar.

Dia berharap genangan banjir bisa segera menyusut. Namun diakuinya jika hujan kembali turun maka dipastikan genangan banjir kembali terjadi. (Baca Juga: Kaligawe-Genuk Banjir, Jalur Pantura Semarang-Demak Macet Parah(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9386 seconds (0.1#10.140)