Anggota Polisi di Sarolangun Jambi Jadi Korban Aksi Begal

Jum'at, 30 November 2018 - 19:15 WIB
Anggota Polisi di Sarolangun Jambi Jadi Korban Aksi Begal
Anggota Polisi di Sarolangun Jambi Jadi Korban Aksi Begal
A A A
SAROLANGUN - Para pelaku kejahatan tampaknya tidak lagi memilih siapa korbannya. Kali ini korban aksi begal menimpa Agiel Fernando, anggota Polri yang tinggal di Desa Sungai Pulai Kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batang Hari, Jambi.

Agiel menjadi korban pencurian dengan kekerasan di wilayah hukum Polres Sarolangun, Jambi. Pelaku menjalankan aksinya seorang diri dengan menggunakan sebilah parang panjang di pagi hari sekitar pukul 08.15 Wib. Tepatnya Desa Rengkiling Kecamatan Mandiangun. Hal itu dibenarkan langsung oleh Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana.

"Iya benar, telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan (365 KUHP) di Desa Rengkiling Simpang, Kecamatan Mandiangin, Sarolangun. Korbannya atas nama Agiel Ferdiardo (25) seorang anggota Polri," kata Kapolres.

Atas kejadian itu pihak Polres Sarolangun saat ini sudah mengantongi indentitas pelaku, yang diduga warga Desa Rengkiling Simpang.

"Untuk hasil kejahatannya sudah kita temukan tidak jauh dari lokasi kejadian, yakni berupa satu unit sepedah motor jenis Yamaha Vixion berwarna putih dengan nomor polisi BH 8235 VB, kita juga sudah kantongi identitas pelaku " Ujarnya.

Kapolres menjelaskan kronologis kejadian pada waktu itu korban melintas di jalan lintas Desa Rengkiling Simpang, Kecamatan Mandiangin hendak menuju ke Kabupaten Batanghari mengendarai motor Yamaha Vixion warna putih. Setibanya di Desa Rengkiling Simpang, pelapor diberhentikan oleh seorang pelaku dengan menggunakan sebilah parang.

"Kemudian pelaku memegang tangan kanan korban sambil berkata 'mano HP kau' pelapor menjawab ‘tidak ada’. Kemudian pelaku mencabut kunci motor pelapor sambil menarik korban turun dari motor miliknya, setelah itu pelaku berhasil membawa motor pelapor ke arah Desa Mandiangin," kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, korban menghubungi istrinya dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Mandiangin. Polres Sarolangun dibantu Polsek Mandiangin pun langsung melakukan penggejaran.

"Setelah kami lakukan olah TKP, diperoleh bukti permulaan yang cukup mengarah kepada pelaku. Selanjutnya tim penyelidik melakukan pengejaran di wilayah perkebunan Desa Rengkiling Simpang. Alhasil, tim berhasil menemukan kendaraan milik korban di semak-semak kebun milik warga," terangnya.

Saat ini, kendaraan milik korban diamankan ke Polsek Mandiangin. Selanjutnya, tim dari Polres Sarolangun dibantu Polsek Mandiangin masih melakukan pengejaran pelaku.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6501 seconds (0.1#10.140)