Mayor Marinir Sri Utomo Dilantik sebagai Danyon Taifib 2 Marinir

Jum'at, 30 November 2018 - 16:23 WIB
Mayor Marinir Sri Utomo Dilantik sebagai Danyon Taifib 2 Marinir
Mayor Marinir Sri Utomo Dilantik sebagai Danyon Taifib 2 Marinir
A A A
SIDOARJO - Mayor Marinir Sri Utomo dilantik sebagai Komandan Batalion (Danyon) Taifib 2 Marinir di lapangan apel Kesatrian Marinir Moekijat Mako Pasmar 2 Gedangan, Sidoarjo, Jumat (30/11/2018). Pelantikan dipimpin Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi.

Alumni Dikreg Seskoal Angkatan 56 tersebut menjabat Komandan Batalion Intai Amfibi 2 Marinir menggantikan pejabat lama Letkol Mar Joko Fitrianto yang akan menempati jabatan baru sebagai Perwira Staf Intelijen (Pasintel) Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir.

Komandan Pasmar 2 mengucapkan selamat kepadaMayor Marinir Sri Utomo, atas jabatan baru sebagai Komandan Batalion Intai Amfibi 2 Marinir. "Saya percaya, dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik," ucapnya.

Kepada ibu Amanda Oktovina Manuputy Sri Utomo, Komandan Pasmar 2 juga mengucapkan selamat. Dia berharap, dapat mencurahkan waktu dan perhatian guna mendukung tugas suami dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga prajurit serta memajukan organisasi Jalasenastri di lingkungan satuan suaminya bertugas.

Batalion Intai Amfibi 2 Marinir, lanjut Brigjen TNI (Mar) Endi supardi, merupakan Komando Pelaksana Pasmar 2 dengan tugas pokok menyiapkan personel dan materialnya sebagai pasukan khusus, baik dalam operasi pendaratan amfibi, operasi oleh Satgas TNI AL maupun operasi Satgas TNI.

“Tugas pokok ini harus dilaksanakan setiap saat, agar terjamin dan muncul keyakinan akan terpeliharanya kemampuan sebagai pasukan Tri Media. Karena itu, kemampuan ini akan senantiasa digunakan baik dalam operasi tempur, kegiatan SAR, maupun sebagai unsur demo show of force dalam setiap upacara kebesaran Nasional maupun Korps Marinir,” tegasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9000 seconds (0.1#10.140)