PTKI Yakin Bisa Menjadi Kekuatan dalam Merawat Bhinneka Tunggal Ika

Jum'at, 16 November 2018 - 00:46 WIB
PTKI Yakin Bisa Menjadi Kekuatan dalam Merawat Bhinneka Tunggal Ika
PTKI Yakin Bisa Menjadi Kekuatan dalam Merawat Bhinneka Tunggal Ika
A A A
JAKARTA - Perhimpunan Tionghoa Kalbar Indonesia (PTKI) meyakini bisa menjadi kekuatan dalam merawat Bhinneka Tunggal Ika dalam mempersatukan bangsa dan negara. Warga Tionghoa sebaiknya bisa berkiprah untuk membangun bangsa dan negara.

"Kini saatnya putra dan putri Tionghoa berani tampil untuk merajut kebhinekaan. Kami ingin menjadi penggerak bangsa dalam membangun bangsa," ungkap anggota DPR RI Darmadi Durianto yang juga Ketua Dewan Pengarah Perhimpunan Tionghoa Kalbar Indonesia (PTKI) dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Kamis (15/11/2018).

Menurut dia, perhimpunan Tionghoa bisa menjadi kekuatan dalam merawat bhineka tunggal ika dalam mempersatukan bangsa dan negara.
"Ini bagian dari sumbangsih kami buat bangsa dan negara. Kami akan menghimpun semua kekuatan dan potensi putra putri terbaik Kalimantan Barat untuk mengimplementasikan visi melalui bidang ekonomi, sosial, budaya, pemuda dan olahraga serta hukum dan politik," ujarnya.
PTKI, lanjut dia, untuk menciptakan kualitas sumber daya manusia putra putri Kalimantan Barat di era globalisasi agar mampu bersaing dalam berkontribusi memajukan bangsa dan negara.
"Untuk Menumbuhkan budaya gotong royong, musyawarah mufakat, dan menjunjung tinggi toleransi dan pluralisme dalam rangka merawat nilai-nilai kebhinnekaan di tengah keberagaman," tambahnya.

Hal senada diucapkan Ketua Umum PTKI Rudi Halim. Menurut Rudi, ini adalah bagian dari untuk menghimpun, membangun dan menggerakkan kekuatan masyarakat untuk mewujudkan cita-cita masyarakat Pancasila.
"Ini untuk mendidik dan mencerdaskan masyarakat agar bertanggung jawab menggunakan hak dan kewajibannya sebagai warga negara," tegasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8124 seconds (0.1#10.140)
pixels