Kompresor Meledak, Pabrik Mebel di Sukoharjo Terbakar

Kamis, 15 November 2018 - 18:18 WIB
Kompresor Meledak, Pabrik Mebel di Sukoharjo Terbakar
Kompresor Meledak, Pabrik Mebel di Sukoharjo Terbakar
A A A
SUKOHARJO - Kebakaran melanda pabrik mebel PT Nagabhuana Aneka Piranti di Desa Parangjoro, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (15/11/2018). Sebelum api muncul dan membakar bahan bahan mebel, sempat terdengar suara ledakan yang diduga dari suara mesin kompresor.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 12.45 WIB ketika para karyawan sebagian tengah istirahat siang. Sejumlah karyawan kebersihan yang berada di lokasi mendadak dikagetkan dengan suara ledakan dari ruang finishing.

Tak lama kemudian muncul asap dan bangunan terbakar. Diduga ledakan dari kompresor dan menyambar bahan bahan cat dan mebel. "Sebab di ruangan itu juga ada bahan mudah terbakar seperti tiner," ungkap Dwi, salah satu karyawan pabrik.

Sesaat setelah kebakaran, keamanan pabrik segera mengevakuasi karyawan dan aset yang masih mungkin diselamatkan. Lokasi kebakaran disterilkan untuk akses mobil pemadam kebakaran. "Karyawan tidak boleh masuk dan yang di dalam disuruh keluar," terangnya.

Kasi Trantib Kecamatan Grogol, Joko Miranto mengatakan, laporan kebakaran langsung ditindaklanjuti dengan mendatangkan mobil pemadam kebakaran dari Sukoharjo dan kabupaten di sekitarnya. Sebanyak sepuluh mobil pemadam didatangkan dan cukup terbantu dengan kondisi yang mulai hujan. "Kalau untuk kerugian belum bisa ditaksir," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7450 seconds (0.1#10.140)