Mulai Musim Hujan, Longsor Melanda Sejumlah Lokasi di KBB

Selasa, 30 Oktober 2018 - 20:55 WIB
Mulai Musim Hujan, Longsor...
Mulai Musim Hujan, Longsor Melanda Sejumlah Lokasi di KBB
A A A
PADALARANG - Intensitas hujan yang mulai meningkat dalam beberapa hari terakhir memicu terjadinya bencana longsor di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Hingga Selasa (30/10/2018) petang, data yang berhasil dikumpulkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB sedikitnya mencatat ada delapan wilayah longsor dalam skala kecil yang terjadi selama tiga hari terakhir.

"Dari data yang kami terima sejak Sabtu (27/10/2018), terjadi longsor dalam skala kecil di enam kecamatan dengan jumlah kejadian sebanyak delapan titik longsor," kata Kepala Pelaksana BPBD KBB, Duddy Prabowo melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Dicky Maulana, Selasa (30/10/2018).

Dia menyebutkan, laporan bencana longsor yang diterimanya sejak 27 Oktober 2018, seperti di Kecamatan Parongpong, Cililin, Sindangkerta, Cisarua, Cikalongwetan, dan Cihampelas. Dari seluruh kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa, hanya tanah longsoran merusak sejumlah bagian rumah warga dengan kerugian materi mencapai puluhan juta rupiah.

Dari pantauan dan informasi yang dihimpun BPBD, lanjut dia, dalam sepekan terakhir hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi mengguyur kawasan KBB secara merata. "Dengan banyaknya kejadian bencana tanah longsor ini membuat kami meminta warga agar waspada terutama saat hujan deras turun," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0355 seconds (0.1#10.140)