Lantamal IV Tanjungpinang Lepas Ratusan Bibit Tukik ke Laut

Jum'at, 26 Oktober 2018 - 13:30 WIB
Lantamal IV Tanjungpinang...
Lantamal IV Tanjungpinang Lepas Ratusan Bibit Tukik ke Laut
A A A
TANJUNG PINANG - Pangkalan Utama Angkatan Laut IV (Lantamal IV) Tanjungpinang melepas ratusan Tukik (anak penyu) ke laut di Taman Bahari Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (26/10/2018) pagi. Kegiatan ini sekaligus bersih-bersih pantai.

Ratusan bibit Tukik itu dilepas langsung Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno didampingi Ketua Koordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada I Irmelda R Eko Suyatno dan diikuti para pejabat utama Lantamal IV dan Pengurus Korcab IV DJA I, serta prajurit Lantamal IV.

"Pelepasan bibit Tukik dan pembersihan pantai yang dilaksanakan ini untuk menumbuhkan kepedulian prajurit Lantamal IV melestarikan perkembangan penyu dan kebersihan lingkungan pantai yang berada di Taman Bahari Mako Lantamal IV," kata Eko di Mako Lantamal IV Tanjungpinang.

Eko menuturkan, ratusan bibit Tukik diperoleh dari Bayantreey Resort Lagoi, di Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri. Sebelum menjadi Tukik, telur-telur penyu telah melewati proses penetasan. Selanjutnya, Bayantreey Resort Lagoi bekerja sama dengan Dinas Potensi Maritim Lantamal IV.

Kgiatan itu dihadiri antara lain Wadan Lantamal IV, Para Asisten Danlantamal IV, Kadis Lantamal IV, dan pengurus Korcab IV DJA I. "Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan penyu ini benar-benar dapat dilestarikan," tutup Eko.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)