Hari Ini Ridwan Kamil Bakal Bahas Soal Sekda Bandung

Selasa, 23 Oktober 2018 - 12:01 WIB
Hari Ini Ridwan Kamil Bakal Bahas Soal Sekda Bandung
Hari Ini Ridwan Kamil Bakal Bahas Soal Sekda Bandung
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil segera membahas persoalan sekretaris daerah (Sekda) Kota Bandung yang menjadi polemik. Rencananya, pembahasan akan dilakukan pada Selasa(23/10/2018) setelah menerima surat jawaban rekomendasi kemendagri.

"Hari ini saya rapatkan. Besok, saya umumkan persoalan ini," kata Emil seusai menghadiri peluncuran Program Kejaksaan Sahabat Guru di Kantor Kejati Jabar, Selasa (23/10/2018).

Emil mengaku, telah menerima surat jawaban rekomendasi dari kemendagri terkait usulan nama baru sekda Kota Bandung. Namun, dirinya belum mengetahui isi surat tersebut.

"Suratnya sudah ada betul. Tapi, belum dirapatkan, masih di Pak Sekda (Jabar). Kalau sudah (dirapatkan) saya sampaikan ke media besok," ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Oded M Danial masih menunggu surat jawaban kemendagri yang saat ini sudah berada ditangan Ridwan Kamil. Pemkot akan melaksanakan pelantikan sekda definitif setelah menerima surat jawaban tersebut.

"Saya dengar sih sudah ada. Kalau sudah jadi ngak langsung ke kita tapi kepada saudara gubernur. Nah sekarang saya sedang menunggu surat dari saudara gubernur," kata Oded di Balaikota, Senin (22/10/2018).

Seperti diketahui, polemik sekda Bandung membuat oded merekomendasikan nama baru yakni Ema Sumarna untuk dilantik menjadinpejabat defenitif. Ema diusulkan menggantikan Benny Bachtiar yang sebelumnya telah mendapatkan surat rekomendasi dari mendagri untuk menjabat Sekda Bandung.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0133 seconds (0.1#10.140)