Warga Gunung Kidul Salurkan Bantuan Bencana Melalui MNC Peduli

Jum'at, 19 Oktober 2018 - 09:32 WIB
Warga Gunung Kidul Salurkan Bantuan Bencana Melalui MNC Peduli
Warga Gunung Kidul Salurkan Bantuan Bencana Melalui MNC Peduli
A A A
JAKARTA - Bupati Gunung Kidul, Badingah menyerahkan bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Bantuan diterima langsung oleh Ketua III MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo untuk disalurkan langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana.

Badingah mengaku sangat bersyukur dengan rasa empati yang ditunjukkan oleh masyarakat Gunung Kidul yang dianggapnya meski hidup kurang berkecukupan namun, memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama.

"Ternyata setelah kita mengadakan gebyar amal peduli palu dan donggala itu masyarakat berduyun-duyun datang di alun-alun pemerintah kabupaten Gunung Kidul," ujar Badingah di Gedung MNC Finance, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Menurut Badingah, sambil menyaksikan pertunjukkan seni, masyarakat Gunung Kudul antusias menyumbangkan sebagian rezekinya melalui kotak sumbangan yang diputar keliling oleh petugas donasi.

Hasilnya, kata Badingah, dengan keikhlasan hati masyarakat Gunung Kidul, donasi berhasil dihimpun mencapai Rp 152 juta. Donasi tersebut nantinya akan disalurkan langsung melalui MNC Peduli.

"Walaupun seikhlasanya tetapi alhamdulillah kita hitung bantuan itu mencapai terkumpul Rp 152 juta. Itu lah kepedulian masyarakat Gunung Kidul sekarang," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7185 seconds (0.1#10.140)