Rombongan Kirab Pemuda 2018 Tiba di Sambas Kalbar

Rabu, 17 Oktober 2018 - 14:49 WIB
Rombongan Kirab Pemuda 2018 Tiba di Sambas Kalbar
Rombongan Kirab Pemuda 2018 Tiba di Sambas Kalbar
A A A
SAMBAS - Rombongan Kirab Pemuda dari 34 Provinsi se-Indonesia dikenalkan berbagai seni dan budaya masyarakat di Kabupaten Sambas, Provinsi Kalbar.

"Ada sebanyak 50 orang yang tiba di Sambas, yakni terdiri dari seluruh pemuda perwakilan 34 provinsi bersama para pendamping tersebut yang tiba di Pontianak, Senin malam (15/10) dan tiba di Sambas, Selasa pagi ini," ungkap Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kalimantan Barat, Natalia Karyawati di Sambas, Selasa, 16 oktober 2018.

Setelah dari Kota Pontianak, rombongan Kirab Pemuda 2018, langsung bertolak ke Kabupaten Sambas untuk mengikuti beberapa rangkaian acara. "Beberapa kegiatan akan dilakukan di Sambas termasuk melakukan kegiatan sosial bersama masyarakat Sambas," katanya.

Natalia mengatakan, semangat kepemudaan menjadi salah satu alasan diadakannya Kirab Pemuda yang dipelopori oleh Kemenpora ini. Dari beberapa pemuda yang direkrut, dua orang pemuda dan pemudi terpilih mewakili Kalbar untuk selanjutnya mengikuti pelatihan kepemudaan di Kemenpora. Selanjutnya akan mengunjungi 34 provinsi yang terbagi dua zona.

Seluruh pemuda peserta kirab tersebut menginap di perumahan warga. Mereka akan melakukan kegiatan-kegiatan kepemudaan di Kabupaten Sambas hingga Jumat pagi dan akan melanjutkan perjalanan ke provinsi lainnya.

"Mereka menginap di perumahan warga sekaligus mengenal budaya Kalbar melalui warga Sambas. Selain juga mereka akan melakukan beberapa lomba, pawai dan pameran di Sambas," katanya.

Provinsi Kalbar sendiri, masuk dalam zona 1 dan merupakan provinsi ke-11 dari 17 provinsi yang akan dikunjungi peserta Kirab Pemuda.
Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sambas, Jepriadi mengaku bangga, Sambas menjadi titik singgah kegiatan Kirab Pemuda 2018, karena hal itu bisa dijadikan momentum menggali potensi pemuda.

"Kirab pemuda merupakan momentum yang baik bagi pembangunan potensi kepemudaan di Kabupaten Sambas karena kami didatangi sahabat sahabat muda dari seluruh Indonesia untuk saling tukar informasi terkait gerakan teman-teman pemuda di daerah masing- masing daerah," ujarnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0021 seconds (0.1#10.140)