Tingkatkan Skill Pemuda, Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Seni Ukir Kayu

Selasa, 19 September 2023 - 13:14 WIB
loading...
Tingkatkan Skill Pemuda, Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Seni Ukir Kayu
Relawan GMC Kalbar mengadakan pelatihan seni ukir kayu bareng pemuda di Desa Anik, Kecamatan Banyuke, Kabupaten Landak. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LANDAK - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Kalimantan Barat (Kalbar) mengadakan pelatihan seni ukir kayu bareng pemuda di Desa Anik, Kecamatan Banyuke, Kabupaten Landak. Kegiatan ini digelar untuk mengembangkan dan meneruskan budaya seni ukir kepada para kaum muda.

Terlebih dilihat dari segi bisnis seni ukir sangat menguntungkan. Dengan demikian, kemampuan seni ukir diharapkan bisa menjadi mata pencaharian bagi para milenial, sehingga menjadi pribadi yang mandiri. "Saya berharap pelatihan ini bermanfaat kepada para peserta," kata Korwil GMC Kalbar Nuryahdi dalam siaran persnya, Selasa (19/9/2023 ).

Menurutnya, kegiatan ini mendapatkan sambutan positif dari warga. Puluhan milenial bersemangat mengikuti pemaparan mengenai seni ukir kayu oleh loyalis Ganjar Pranowo itu.

Yahdi menyebut pekerjaan seorang seni tidak bisa memiliki nilai yang tinggi dan sangat menguntungkan jika ditekuni. "Sektor seni seperti ini sering dipandang sebelah mata, sebenarnya seni mempunyai nilai-nilai kreativitas yang sangat tinggi, dan menguntungkan jika dilihat dari segi bisnis," jelasnya.

Selain itu, lanjut Yahdi, kegiatan ini tentu juga menjadi salah satu upaya GMC untuk terus menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 hingga daerah pedalaman. Dia berharap masyarakat mengenal dan menentukan pilihannya kepada mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut. "Kami GMC Kalbar akan terus bergerak maksimal untuk memperkenalkan Ganjar Pranowo," tegasnya.

Salah seorang peserta pelatihan, Adrianus Apen sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini akan membangun semangat dan potensi kaum muda dalam meningkatkan kompetensinya, khususnya pada bidang seni ukir. "Mengikuti kegiatan ini saya bisa paham bagaimana caranya mengukir dari awal hingga manjadi sebuah kerajinan ukiran," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)