UKW PWI Sumut, Pertama Kali di Indonesia Seluruh Peserta Lulus

Senin, 15 Oktober 2018 - 12:46 WIB
UKW PWI Sumut, Pertama Kali di Indonesia Seluruh Peserta Lulus
UKW PWI Sumut, Pertama Kali di Indonesia Seluruh Peserta Lulus
A A A
MEDAN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Sumatera Utara (Sumut) bekerja sama dengan PT PLN (Persero) Wilayah Sumut dan Kelompok Kerja Wartawan Listrik (Korwalis) menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke XVIII.

UKW yang berlangsung 2 hari, Sabtu dan Minggu, 13-14 Oktober 2018 ini, menjadi UKW pertama di Indonesia semua pesertanya lulus dan dinyatakan kompeten. Dari 25 peserta yang ikut ujian itu, semuanya dinyatakan lulus.

Ketua PWI Sumut, Hermansjah menjelaskan, wartawan yang berkompeten di Sumatera Utara sebanyak 551 orang. Dengan lulusnya 25 peserta UKW ke XVIII, maka wartawan yang berkompeten di Sumut saat ini mencapai 576 orang.

"Nah, secara nasional, awalnya wartawan berkompeten sebanyak 9.501. Ditambah 25 peserta yang lulus ini, jadi 9.526 wartawan yang kompeten di Indonesia yang digelar PWI," terang Hermansjah saat penutupan UKW di Gedung PT PLN (Persero) Wilayah Sumut, Medan, Minggu (14/10/2018).

Selain itu, UKW yang ke-339 secara nasional yang diselenggarakan PWI itu pun, mencatatkan, PLN Wilayah Sumut, menjadi PLN yang pertama menggelar UKW di seluruh Indonesia.

Ketua Panitia UKW XVIII, Benny Pasaribu mengatakan sangat bersyukur karena pelaksanaan UKW kali ini telah mencatatkan prestasi yang terbaik. Sebab, semua peserta dinyatakan lulus dan berkompeten.

"Pastinya kita bangga dengan pelaksanaan UKW kali ini. Dari 25 peserta yang ikut serta, semua dinyatakan lulus. Ini kebanggaan dan menunjukkan bahwa para jurnalis di Sumut sudah memperlihatkan peningkatan kapasitas, sebagai jurnalis yang profesional," ujarnya.

Manager Komunikasi PT PLN Unit Induk Wilayah Sumut, Rudi Artono mengatakan, PLN bangga bisa terlibat untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalitas para wartawan di Sumatera Utara. "Kami yang bermitra dengan para wartawan juga memiliki tanggung jawab moril untuk ikut serta mengembangkan kapasitas para wartawan, agar semua wartawan di Sumut bisa berkompeten," pungkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7832 seconds (0.1#10.140)