Bupati Kobar Sambut Ratusan Peserta Yacht Wonderful Sail to Indonesia

Senin, 08 Oktober 2018 - 13:45 WIB
Bupati Kobar Sambut Ratusan Peserta Yacht Wonderful Sail to Indonesia
Bupati Kobar Sambut Ratusan Peserta Yacht Wonderful Sail to Indonesia
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Nurhidayah bersama pejabat dari Provinsi Kalteng dan Kobar menyambut kedatangan ratusan peserta Yacht Wonderful Sail to Indonesia 2018 di dermaga Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP), Kecamatan Kumai, Senin (7/10/2018) siang.

Sekitar 150 orang peserta Rally Yacht Wonderful Sail to Indonesia 2018 dari berbagai negara ini akan berada di Kobar hingga 11 Oktober 2018 mendatang.

"Kami mewakili pemerintah daerah khusunya Kabupaten Kobar, Kalteng sungguh berkesan dan menyambut baik peserta Wonderful Sail ini bisa berkunjung ke sini. Ini sekaligus memperkenalkan potensi wisata di Kobar, salah satunya TNTP yang merupakan habitat orangutan terbesar di dunia," ujar bupati perempuan pertama di Kalteng ini saat menghantar ratusan peserta di Rumah Betang (rumah adat Dayak) di Jalan Pasir Panjang.

Ia menegaskan, dengan program Wonderful Sail to Indonesia ini dapat dijadikan ajang mempromosikan tempat wisata yang jarang dikenal dan memiliki akses yang terbatas.

Pemkab Kobar sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kemenpar yang telah memasukkan agenda kunjungan rayusan yachter ini ke Kobar.

"Banyak daerah di Indonesia yang memiliki potensi wisata yang cukup bagus. Kita punya wisata budaya dan religi. Ada Rumah Betang, Istana Mangkubumi, Istana Kuning dan Astana Alnursari Kolam. Kita harus kenalkan wisata tersebut ke penjuru dunia," katanya.

Sementara itu, rencana kegiatan peserta Wonderful Sail to Indonesia 2018 kali ini akan mengunjungi Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP), Desa Pasir Panjang (warga Dayak), Istana Pangeran Mangkubumi, Pemandian Putri Tujuh, Tepian Sungai Arut, Wisata Susur Sungai, melihat tempat pembuatan Kapal Pinisi dan juga tenggelamnya matahari di tepi Sungai Arut, serta berkunjung ke Istana Kuning untuk jamuan makan malam.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7138 seconds (0.1#10.140)