Tim IZI Kirim 6 Truk Logistik ke Palu dan Donggala

Kamis, 04 Oktober 2018 - 15:48 WIB
Tim IZI Kirim 6 Truk Logistik ke Palu dan Donggala
Tim IZI Kirim 6 Truk Logistik ke Palu dan Donggala
A A A
MAKASSAR - Tim Relawan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) mengirimkan bantuan logistik sebanyak 6 truk untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Selatan.

Pelepasan bantuan logistik di Pangkalan Utama VI TNI Angkatan Laut, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Kamis (4/10/2018) pagi, dihadiri Direktur Utama IZI Wildhan Dewayana, Kolonel Suratun (Aspotmar Lantamal VI Makassar), Letnan Kolonel Jarwadi (Kadispotmar Lantamal VI Makassar) dan Para Donatur IZI di Sulsel.

"Selain pengiriman Logistik 6 truk, kami juga turut mengirimkan Tim Keempat yang beranggotakan 16 orang. Tim terdiri dari 9 relawan lapangan, 1 tim medis, 2 tim media, 2 Komunitas Lokal di Makassar serta 2 orang dari IZI Sulsel," jelas Arman, selaku Kepala Perwakilan IZI Sulsel.

Pengiriman bantuan melalui jalur laut dari Pelabuhan Makassar ke Palu dikawal langsung TNI Angkatan Laut. Selanjutnya perjalanan darat ke Posko Utama IZI di Jalan Juanda 1 No 1A, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu (Kantor Perwakilan IZI Sulteng).

Bantuan ini merupakan penyaluran Dana Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) tahap awal yang terkumpul sebesar Rp500 juta. General Manager Pendayagunaan IZI Haryono mengatakan, dana tersebut diperuntukkan berbagai bentuk logistik, baik berupa makanan, minuman, serta hal lain yang bersifat sandang, pangan dan papan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0519 seconds (0.1#10.140)