2 Lagi Stasiun LRT di Palembang Beroperasi

Senin, 24 September 2018 - 15:04 WIB
2 Lagi Stasiun LRT di...
2 Lagi Stasiun LRT di Palembang Beroperasi
A A A
PALEMBANG - PT KAI Divisi Regional III Palembang menyatakan sepuluh stasiun LRT Palembang siap beroperasi dari yang sebelumnya hanya delapan stasiun. Hal ini diungkapkan langsung Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti.

Dijelaskan Aida, hari ini Senin (24/09/2018) stasiun LRT yang beroperasi yakni Stasiun Punti Kayu dan besoknya, Selasa 25 September 2018, Stasiun RSUD juga siap untuk dioperasikan. Stasiun Punti Kayu dan Stasiun RSUD merupakan stasiun ke 9 dan 10 yang siap beroperasi dan tersisa 3 stasiun yang masih dalam tahap penyelesaian.

"Dengan mulai beroperasinya Stasiun Punti Kayu dan RSUD maka stasiun yang dipergunakan untuk naik turun penumpang yakni stasiun DJKA-Jakabaring -Ampera-Cinde-Dishub- Bumi Sriwijaya-Punti Kayu - RSUD - Asrama Haji-Bandara. Masih ada tiga stasiun lagi yang sedang dalam tahap penyelesaian akhir, yaitu Stasiun Polresta-Demang serta Garuda Dempo. Diharapkan sampai akhir tahun ini 13 stasiun LRT dapat beroperasi semuanya," jelas Aida.

Pengoperasian Stasiun Punti Kayu dan RSUD ini akan memberikan alternatif transportasi bagi masyarakat yang melakukan aktivitas di sekitar stasiun tersebut, karena berada di tempat pelayanan kesehatan dan tempat wisata alam sehingga akan memudahkan masyarakat untuk menuju tempat tersebut.

"Kehadiran LRT ini memberikan budaya baru bertransportasi bagi masyarakat karena mengajarkan banyak hal, diantaranya budaya tertib, budaya tepat waktu, budaya menjaga keselamatan dan budaya menjaga salah satu ikon kebanggaan masyarakat Sumsel," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)