Terduga Penganiaya Ayah Kandung hingga Tewas Ditangkap

Minggu, 23 September 2018 - 20:30 WIB
Terduga Penganiaya Ayah...
Terduga Penganiaya Ayah Kandung hingga Tewas Ditangkap
A A A
GOWA - Lu, terduga pelaku penganiayaan terhadap ayah kandungnya, Daeng Laja (61) hingga meninggal dunia, akhirnya ditangkap polisi, Minggu (23/9/2018) petang. Motif penganiayaan diduga Lu tidak mampu mengurus ayahnya yang mengalami lumpuh sejak dua tahun terakhir.

Polisi menangkap Lu tak jauh dari rumah lokasi penemuan jasad Daeng Laja di Desa Paku, Kecamatan Palangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Lu sempat melarikan diri setelah mendengar kabar ayah kandungnya ditemukan tewas di dekat dapur rumah. Saat diamankan polisi, Lu terus tertawa dan tidak mengakui kesalahannya. "Saya hanya meminta doa agar penyakit lumpuh ayah disembuhkan," kata Lu kepada polisi.

Sementara itu, Kapolsek Palangga AKP Sainal Azis mengatakan, dari hasil penyelidikan terhadap Lu dan anak perempuan korban, pelaku tega menganiaya Daeng Laja karena tidak kuat mengurus ayahnya. "Tersangka tidak kuat mengurus ayahnya yang menderita penyakit lumpuh," kata Kapolsek.

Hingga kini petugas Polsek Pallangga masih terus mendalami keterangan pelaku dan meminta keterangan sejumlah saksi. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa cangkul, sebatang kayu, serta senjata tajam yang diduga akan digunakan pelaku untuk melakukan penganiayaan sebelum ayah kandungnya tewas.

Untuk diketahui, kasus penganiayaan yang menyebabkan korban tewas terjadi pada Sabtu (22/9/2018) sore. Pelaku diduga menganiaya ayahnya dengan memukuli bagian wajah dan kaki ayahnya. Tak hanya itu pelaku bahkan diduga menginjak ayah kandungnya yang lumpuh hingga meregang nyawa. (Baca Juga: Kakek Daeng Laja Diduga Tewas Dianiaya Anak Kandungnya(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1575 seconds (0.1#10.140)