Aksi Kapolres Sidimpuan Bagi-bagi Air Mineral Menuai Pujian

Jum'at, 21 September 2018 - 15:41 WIB
Aksi Kapolres Sidimpuan Bagi-bagi Air Mineral Menuai Pujian
Aksi Kapolres Sidimpuan Bagi-bagi Air Mineral Menuai Pujian
A A A
PADANGSIDIMPUAN - DPRD Padangsidimpuan mengapresiasi aksi simpatik bagi-bagi air mineral Kapolres Kota Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya, saat unjuk rasa mahasiswa di kantor DPRD setempat beberapa hari lalu.

"Aksi bagi-bagi air mineral itu sangat menggugah dan humanis dan pantas dicontoh petugas kepolisian lainnya dalam menjalankan tugas terutama saat mengawal aksi demontrasi," kata Ketua Fraksi Demokrat DPRD Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Khoiruddin Nasution di kepada wartawan.

Menurutnya, tindakan Kapolres itu sebagai bentuk cara mangayomi dan tidak menggunakan kekerasan terhadap generasi muda calon pemimpin masa depan. "Sebagai Ketua KAHMI Kota Padangsidimpuan, saya mengutuk aksi penyerangan terhadap mahasiswa. Di berbagai daerah sudah disaksikan melalui media sosial bagaimana sadisnya aparat dalam menangani aksi mahasiswa,” tandasnya.

Khoiruddin berharap petugas polisi di daerah lain bisa meniru sikap Kapolres Sidimpuan yang akomodatif dan familiar. “Mahasiswa juga tidak menjadi emosi dan benci terhadap aparat penegak hukum," tandasnya.

Sekadar mengingatkan, Kapolres Kota Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya melakukan aksi bagi-bagi air mineral kepada seluruh mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD setempat. Aksi tersebut ternyata mampu meredam emosi mahasiswa sehingga tidak terjadi keributan.Unjuk rasa berlangsung damai dan massa membubarkan diri setelah menyampaikan aspirasinya. (Baca Juga: Rupiah Anjlok, Mahasiswa Sidimpuan Turun ke Jalan)
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1271 seconds (0.1#10.140)