Tertabrak KA Kalijaga, Mobil Innova Ringsek di Sragen

Rabu, 19 September 2018 - 04:31 WIB
Tertabrak KA Kalijaga, Mobil Innova Ringsek di Sragen
Tertabrak KA Kalijaga, Mobil Innova Ringsek di Sragen
A A A
SRAGEN - Kecelakaan terjadi di perlintasan kereta api (KA) tanpa palang di kilometer 89+9 Petak jalan Salem-Kalioso, tepatnya di Kelurahan Ngembat Padas, Kecamatan Gemolong, Sragen, Jawa Tengah Selasa (18/9/2018).

Mobil Kijang Innova Nopol AD 8445 KM yang dikemudikan Lasidi (38), remuk setelah tertabrak KA Kalijaga jurusan Semarang-Solo. Meski tidak ada korban jiwa, namun pengemudi mobil asal Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali tersebut sempat shock.

Sebelum kecelakaan terjadi, sekiat pukul 11.35 WIB, KA berjalan dari arah utara ke selatan. Namun ketika menjelang lokasi kejadian, dari arah timur hendak melintas mobil Toyota Innova yang dikemudikan Lasidi ke arah barat.

Alhasil, mobil langsung tertabrak KA ekonomi jurusan Semarang Poncol-Solo Balapan tersebut. “Pengemudi mobil menerabas saat kereta akan melintas,” kata Manager Humas PT KAI Daops VI Yogyakarta Eko Budiyanto, Selasa (18/9/2018).

Akibat peristiwa itu, perjalanan KA sempat terganggu karena lokomotif mengalami kerusakan. Sehingga terpaksa harus ditarik menggunakan lokomotif penolong. “Ada selang yang pecah akibat tertemper mobil,” urainya.

Setelah teratasi, jalur KA kembali normal dan tidak ada perjalanan KA lainnya yang terganggu. Sementara akibat tertabrak KA, kondisi pengemudi mengalami luka di bahu dan dibawa ke Rumah Sakit (RS) Yaksi Gemolong. Diduga, pengemudi mobil tidak mengetahui kalau ada KA akan melintas.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4701 seconds (0.1#10.140)