Akses Jalan Nasional Masih Tertutup, Pemerintah Kerahkan Alat Berat

Senin, 17 September 2018 - 11:29 WIB
Akses Jalan Nasional...
Akses Jalan Nasional Masih Tertutup, Pemerintah Kerahkan Alat Berat
A A A
TAPANULI SELATAN - Pemerintah mengerahkan alat berat untuk membersihkan material longsor yang masih menutupi akses badan jalan nasional di Bahung Nava, Lingkungan VI, Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara.

"Hari ini, alat berat sudah dikerahkan untuk membersihkan material longsor," ujar Camat Angkola Sangkunur, Thoir Pasaribu, Senin (17/9/2018) kepada SINDONews ketika dihubungi melalui telepon selulernya.

Untuk pembersihan dikerahkan alat berat, karena material longsor cukup banyak menimbun badan jalan. Dia mengatakan, Sejak Minggu 16 September 2018, alat berat sudah berada di lokasi.

Selain itu, masyarakat saat ini bergotong royong memperbaiki dua unit rumah warga yang tertimbun longsor. “Menunggu ada bantuan dari pemerintah, warga bergotong royong memperbaiki rumah yang tertimpa," tuturnya.

Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Tapsel juga langsung menyalurkan bantuan, khususnya kepada dua warga yang menjadi korban. "Alhamdullah, BNPB juga sudah memberikan bantuan berupa makanan di lokasi kejadian," imbuhnya.

Sekadar mengingatkan, pemilik rumah mengalami rusak diketahaui bernama Zulianus Mendrofa dan Yulianus. Material longsor juga ikut menimbun badan jalan, sehingga tidak bisa dilalui baik mobil maupun sepeda motor. Badan jalan yang tertimbun longsor sepanjang 80 meter.

Bencana itu terjadi ketika di daerah itu dilanda hujan lebat disertai angin kencang sejak beberapa hari lalu. Selanjutnya, tebing yang berada di pinggir badan jalan longsor. Kondisi itu diperparah karena sejumlah pohon ikut tergerus longsor.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)