Prakiraan Tinggi Gelombang Kembali Naik

Selasa, 11 September 2018 - 12:33 WIB
Prakiraan Tinggi Gelombang Kembali Naik
Prakiraan Tinggi Gelombang Kembali Naik
A A A
MAJALENGKA - Prakiraan tinggi gelombang di perairan utara Cirebon dan Indramayu, Jawa Barat hari ini, Selasa (11/9/2018) mengalami kenaikan dibanding sebelumnya. Namun, untuk kecepatan arus laut ke Barat sendiri masih sama, tidak mengalami perubahan.

Dari data BMKG Stasiun Meteorologi Jatiwangi, prakiraan tinggi gelombang di daerah itu naik dari kisaran 0,2 sampai 2,0 meter menjadi kisaran 0,2 sampai 2,5 meter. Adapun untuk kecepatan arus laut ke Barat, masih di angka 5 sampai 25 sentimeter per detik.

Di sisi lain, terdapat perbedaan dalam hal cuaca. Jika sebelumnya cuaca di seluruh wilayah Ciayumajakuning dan Kabupaten Sumedang Cerah Berawan, maka tidak demikian dengan hari ini.

Tiga kabupaten di wilayah itu, yakni Kabupaten Majalengka, Kuningan dan Kabupaten Sumedang diprediksi akan Berawan pada dini hari, dari pukul 01.00 sampai 07.00 WIB keesokan harinya. Adapun dari Selasa pagi hingga dini hari, cuaca di tiga daerah itu Cerah Berawan.

Sementara, tiga daerah lainnya, yakni Kabupaten/Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu, cuaca diprediksi akan Cerah Berawan hingga Rabu dini hari besok.

Untuk suhu udara sendiri, hampir tidak ada perbedaan dengan sebelumnya. Kabupaten Kuningan dan Sumedang, diprediksi masih menjadi daerah dengan suhu udara paling rendah, yakni 22 sampai 34 derajat celsius. Di dua daerah itu, tingkat kelembapan sebesar 40 sampai 85 persen.

Kabupaten/kota Cirebon dan Kabupaten Majalengka, tercatat memiliki batas minimum suhu udara yang sama, yakni 24 derajat celsius. Namun, untuk suhu udara maksimum, Majalengka tercatat paling tinggi, yakni 37 derajat celsius, dengan tingkat kelembapan 30 sampai 80 persen.

Untuk Kabupaten/Kota Cirebon sendiri, suhu udara maksimum berada di angka 36 derajat celsius. Adapun untuk tingkat kelembapan, dua daerah itu masing-masing sebesar 35 sampai 80 persen.

Kabupaten Indramayu masih tercatat sebagai daerah dengan suhu udara tertinggi, yakni 25 sampai 37 derajat celsius. Di daerah itu, tingkat kelembapan udara pada hari ini di angka 30 sampai 80 persen.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8409 seconds (0.1#10.140)
pixels