Usai Salat Jumat, Jemaah Temukan Bayi di Toilet Masjid

Jum'at, 07 September 2018 - 16:40 WIB
Usai Salat Jumat, Jemaah Temukan Bayi di Toilet Masjid
Usai Salat Jumat, Jemaah Temukan Bayi di Toilet Masjid
A A A
LUWU - Warga Bosa, Desa Toddopuli, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan dihebohkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki dalam toilet Masjid Nurul Huda, sekitar pukul 13.00 Wita atau usai salat Jumat, siang tadi.

Bayi ini ditemukan oleh Baso (45), jemaah Masjid Nurul Huda. Baso usai menunaikan salat Jumat masuk dalam toilet tiba-tiba menemukan kantong plastik berwarna putih.

"Baso ini penasaran, dia kemudian mengambil kantongan tersebut dan membukanya. Ternyata isinya bayi," kata Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Faizal Syam, kepada KORAN SINDO, Jumat (7/9/2018) siang.

Baso kemudian mengangkat kantong plastik keluar toilet dan memperlihatkanya kepada jemaah masjid yang lain. "Situasi saat itu ramai, karena habis salat Jumat. Mereka kemudian melapor ke pemerintah desa selanjutnya menelepon personel Polsek Bua selanjutnya bayi ini dibawa ke Puskesmas Bua," tutur Faizal Syam.

Dari hasil pemeriksaan tim medis di Puskesmas Bua, bayi tersebut telah meninggal. Bayi ini berjenis kelamin laki-laki dengan berat 1,4 kilogram dan panjang atau tinggu 31 centimeter. Diperkirakan bayi ini berumur 32 hingga 34 minggu atau delapan bulan. Dugaan sementara bayi ini dibuang orang tuanya untuk menutupi malu.

"Saya yakin pelakunya bukan orang Bosa, pasti pelakunya orang luar yang lewat dan sengaja membuang bayinya di kampung kami," ujar salah seorang warga setempat yang tidak ingin namanya dikorankan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6564 seconds (0.1#10.140)