Atlet Peraih Medali di Asian Games Dapat Bonus dari Pemprov Banten

Kamis, 06 September 2018 - 05:10 WIB
Atlet Peraih Medali...
Atlet Peraih Medali di Asian Games Dapat Bonus dari Pemprov Banten
A A A
SERANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para atlet yang berhasil memperoleh medali pada perhelatan Asian Games 2018.

Pemprov Banten memberikan uang pembinaan sebesar Rp150 juta untuk peraih medali emas, Rp100 juta untuk medali perak dan Rp50 juta untuk medali perunggu. Empat atlet asal Banten menyumbangkan medali untuk Indonesia dari cabang olahhraga paragliding, kano dan panjat tebing.

Atlet Paragliding Aris Afriansyah meriah emas dari kategori KTM beregu putra dan medali perunggu dari kategori cross country beregu. Selanjutnya, Atlet Panjat Tebing Perempuan Rajiah Salsabilah asal Kota Tangerang meraih medali emas dari kategori speed relay.

Dari Cabor Dayung M Fajar Faturohman asal Kota Tangerang kategori TBR 1.000 meter putra mendapat medali perak dan TBR 500 meter putra mendapat medali perunggu Serta Since Lithasova Yom dari Kabupaten Tangerang TBR 200 meter putri meraih medali perak.

Ketua Umum Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Provinsi Banten, Rumiah Kartoredjo mengatakan sebanyak 21 atlet yang berasal dari Provinsi Banten berjuang meraih medali.

"Atas doa dari masyarakat Indonesia khusunya Banten dan hasil kerja keras para atlet kita memberikan sumbangsih untuk Indonesia berupa dua emas, dua perak dan dua perunggu," ujar Rumiah di Pendopo Gubernur Banten, Rabu (5/9/2018).

Salah satu peraih medali Aris Afriansyah mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya dari Provinsi Banten. Rencananya, uang bonus akan digunakan untuk membangun rumah orangtua dan ditabung untuk masa depan.

"Yang jelas bahagia, senang meraih medali, latihan setiap hari akhrnya membuahkan hasil," ujarnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0152 seconds (0.1#10.140)