Api Tungku Menjalar, Rumah Suratmin Terbakar

Rabu, 05 September 2018 - 15:56 WIB
Api Tungku Menjalar, Rumah Suratmin Terbakar
Api Tungku Menjalar, Rumah Suratmin Terbakar
A A A
SEMARANG - Rumah milik Suratmin (58) warga Dusun Kener RT03/RW01 Desa Kener, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah terbakar, Rabu (5/9/2018) siang. Diduga, kebakaran disebabkan api tungku di dapur menjalar dan membakar barang yang mudah terbakar.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, kejadian tersebut bermula ketika salah satu anggota keluarga Suratmin sedang memasak dengan menggunakan tungku kayu. Selang beberapa waktu kemudian, api tungku membesar dan menjalar hingga membakar barang-barang mudah terbakar di samping tungku.

Dalam sekejap kobakaran si jago merah merembet ke semua bagian ruang dapur dan menjalar ke ruang lain. Sejumlah warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya dan melapor ke petugas pemadam kebakaran Kabupaten Semarang dan Boyolali.

Tak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran Kabupaten Semarang dan Boyolali tiba di lokasi kejadian. Sejumlah petugas pemadam kebakaran bergerak cepat sehingga tak lama kemudian api bisa dipadamkan.

Sehingga sebagian bangunan rumah bisa diselamatkan. "Api bisa dipadamkan dengan cepat berkat kesigapan warga dan petugas pemadam kebakaran," kata Camat Kaliwungu Anang Sukoco.

Dia mengatakan, pemadaman kebakaran melibatkan petugas dari Kabupaten Boyolali karena lokasi kejadian dekat dengan wilayah Boyolali. "Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Boyolali mengerahkan dua unit mobil pemadam dan Kabupaten Semarang satu unit sehingga api bisa cepat dipadamkan. Untuk kerugiannya masih dihitung," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6550 seconds (0.1#10.140)