RS Telogorejo Semarang Luncurkan My SMC Card, Ini Manfaatnya

Senin, 03 September 2018 - 23:10 WIB
RS Telogorejo Semarang Luncurkan My SMC Card, Ini Manfaatnya
RS Telogorejo Semarang Luncurkan My SMC Card, Ini Manfaatnya
A A A
SEMARANG - Semarang Medical Center (SMC) RS Telogorejo Semarang, Jawa Tengah meluncurkan My SMC Card guna meningkatkan standar pelayanan di tengah era digitalisasi sekaligus menyambut HUT ke-67 RS Telogorejo. Dengan My SMC Card ini, pasien diharapkan dapat menikmati layanan kesehatan terbaik dengan lebih mudah dan cepat.

My SMC Card merupakan e-money berbentuk kartu flazz BCA dengan teknologi RFID yang mendukung pemprosesan traksaksi yang dapat mempercepat proses pembayaran dan meminimalkan proses antrian ke kasir. "My SMCCard ini juga dapat digunakan sebagai kartu identitas berobat, dan pemiliknya akan dapat benefit berupa penghematan biaya pelayanan di SMC RS Telogorejo," kata Direktur RS Telogorejo Alice Sutedja Lisa di sela acara launching My SMC Card di Gedung Cattleya Lantai I SMC RS Telogorejo Semarang, Jawa Tengah, Senin (3/9/2018).

Selain itu, My Smc Card bisa juga dimanfaatkan untuk belanja di berbagai merchant lokal maupun nasional, transaksi tol, pembayaran tiket bioskop, kemudahan top up di SMC RS Telogorejo hingga Rp2 juta. "Kemudahan transaksi bagi pasien ini tentunya merupakan wujud sumbangsih kami dalam meningkatkan kecepatan pelayanan administrasi menjadi lebih simple dan modern," ujarnya.

Alice menyampaikan, selama masa launching dan perkenalan My SMC Card, masyarakat dapat mendaftarkan diri untuk memiliki kartu tersebut tanpa dipungut biaya bagi 670 pendaftar pertama. "Syaratnya sangat mudah, cukup membawa KTP asli dan 1 copy KTP dan bagi yang sudah memiliki kartu identitas berobat yang lama dapat dibawa diganti dengan My SMC Card," kata Alice.

Dalam waktu dekat RS Telogorejo akan meluncurkan berbagai inovasi lain termasuk peralatan-peralatan medis baru terkini yang segera diresmikan secara bertahap.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6720 seconds (0.1#10.140)