Miris, Taman Kota Wonosari Gunungkidul Jadi Lokasi Mesum

Selasa, 28 Agustus 2018 - 20:18 WIB
Miris, Taman Kota Wonosari Gunungkidul Jadi Lokasi Mesum
Miris, Taman Kota Wonosari Gunungkidul Jadi Lokasi Mesum
A A A
GUNUNGKIDUL - Keberadaan taman kota yang berada di sisi utara kompleks Kantor Pemkab Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mulai meresahkan. Ini lantaran lokasi tersebut seringkali dijadikan ajang mesum muda-mudi.

Salah satu pengelola parkir di lokasi tersebut, Bardan mengungkapkan, beberapa waktu yang lalu, ia memberi peringatan kepada dua remaja berlainan jenis yang diduga mesum di kamar mandi. Kasus tersebut merupakan kasus kesekian kalinya semenjak Gunungkidul memiliki taman kota.

"Kami prihatin dengan kondisi ini. Kami harapkan pemkab turun tangan dengan patroli serta menambah penerangan di seputar taman kota," katanya kepada wartawan, Selasa (28/8/2018).

Tidak hanya itu beberapa waktu lalu, petugas kebersihan juga sering menemukan bekas bungkus alat kontrasepsi. Dengan kondisi ini semestinya ada tindakan dari pemkab sehingga area taman kota tidak menjadi area mesum.

Salah satu penyebab taman kota dijadikan tempat mesum adalah karena kondisinya remang-remang. Lampu penerangan hanya terpasang di beberapa titik. Karena kondisinya remang, muda mudi asyik bercengkerama hingga kelewat batas.

Kepala Dinas Polisi Pamong Praja (Dinpol PP) Gunungkidul Dwi Warno Widinugroho mengungkapkan, pihaknya akan melakukan penambahan petugas patroli di sekitar taman kota. Selain itu pihaknya juga mulaii berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) lain untuk kebutuhan penerangan. "Kita sudah siapkan patroli malam di sekitar taman kota. Ini memang menjadi catatan bagi kami untuk meningkatkan giat patroli," ucapnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6744 seconds (0.1#10.140)