Wali Kota Kotamobagu Belajar Pertanian dan Peternakan ke Australia

Jum'at, 24 Agustus 2018 - 16:34 WIB
Wali Kota Kotamobagu Belajar Pertanian dan Peternakan ke Australia
Wali Kota Kotamobagu Belajar Pertanian dan Peternakan ke Australia
A A A
KOTAMABAGU - Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara akan melakukan kunjungan bersama Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) ke Rockhampton, Australia pada 25 Agustus sampai 1 September 2018 mendatang.

Di Australia, Tatong bersama rombongan akan menuju Kota Rockhampton yang merupakan kota yang dikenal sebagai kota daging di Australia. Di sana pusat pengembangan pertanian dan peternakan, termasuk salah satu terbesar di dunia.

Kunjungan ini dinilai penting mengingat Kotamobagu akan bekerja sama dengan Australia terkait dengan pengembangan kualitas dan kuantitas daging sapi. “Kebutuhan daging sapi di Kotamobagu makin hari makin meningkat. Hasil kunjungan ke Australia ini nanti akan terapkan di Kotamobagu,” terangnya, Jumat (24/8/2018).

Kunjungan ini sebagai tindaklanjut dari Lokakarya Pembangunan Infrastruktur melalui Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) 2 Agustus lalu di Istana Wakil Presiden.

Untuk diketahui, lokakarya ini diprakarsai Watimpres bersama pihak swasta disponsori oleh Asian Developmen Bank (ADB). Adapun pimpinan daerah yang diundang hanya dua yaitu Tatong dan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow. Australia menjadi tujuan karena merupakan negara kelima dengan peternakan terbesar di dunia.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7181 seconds (0.1#10.140)