BNN Amankan 30 Kg Sabu

Kamis, 16 Agustus 2018 - 15:00 WIB
BNN Amankan 30 Kg Sabu
BNN Amankan 30 Kg Sabu
A A A
RIAU - Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan 30 kilogram (kg) sabu. Empat pelakunya ditangkap Selasa kemarin pada pukul 00.15 wib di Jalan Lintas Riau Sumatera Km 19 Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, BNN berhasil mengamankan empat orang yaitu, Ricky Salahudin alias abi, Siswanto alias sis, Juliar mansyah alias abi dan Darma Putra alias Kapten Kapal.

“Sabu seberat 30 kilogram itu dikemas dalam bungkusan yang rapi. Selain itu diamankan kendaraan, kartu identitas dan hanphone milik pelaku," ungkap Arman.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sabu itu merupakan jaringan Malaysia yang hendak dibawa ke Palembang Sumatera Selatan melalui Panipahan Riau. Setelah dilakukan penyelidikan, tim BNN membuntuti target dari Dumai yang akan mengarah ke Pelabuhan Bagan Siapi-api Rokan Hilir Riau.

Setelah tiba di Pelabuhan Bagan Siapi-api, tim BNN langsung melakukan penangkapan dan menggeledah mobil pelaku. Ditemukan 20 bungkus di dalam koper besar dan 10 bungkus di dalam tas ransel. Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan BNN untuk dilakukan pengembangan. (Baca Juga: IRT Asal Aceh Selundupkan Sabu 1 Kg Digagalkan)
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6206 seconds (0.1#10.140)