Dua Siswi Asal Kota Bandung Jadi Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional

Rabu, 15 Agustus 2018 - 12:17 WIB
Dua Siswi Asal Kota Bandung Jadi Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional
Dua Siswi Asal Kota Bandung Jadi Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional
A A A
BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung mengirimkan dua siswi berprestasi ke tingkat provinsi dan nasional untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada HUT ke-73 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2018.

Dua siswa itu adalah Diah Ganisa asal SMA 2 Bandung dan akan bertugas di tingkat provinsi. Kemudian, Tarisa Maharani Dewi, siswi SMAT Krida Nusantara Bandung yang akan bertugas di tingkat nasional.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Diaspora) Kota BANDUNG Dodo Ridwansyah mengatakan, persiapan dalam melaksanakan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kota Bandung semakin matang. Termasuk persiapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) juga telah siap melaksanakan tugasnya.

Dodi mengatakan, khusus untuk pengibar bendera, Dispora Kota Bandung telah merekrut siswa SMA/SMK untuk menjadi Paskibraka. Para siswa tersebut nantinya akan mengibarkan bendera Merah Putih di Balai Kota Bandung.

"Sebanyak 100 orang kita seleksi. Selain untuk Kota Bandung, ada juga siswa yang akan melaksanakan tugas di tingkat provinsi dan nasional, yakni Ruah Ganisa di Jabar dan Talisa Maharani Dewi untuk nasional," ujarnya.

Dodi menjelaskan, rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan dimulai dengan serah terima bendera di Gedung Sate pada Rabu 15 Agustus 2018. Setelah itu, ada pengukuhan anggota Paskibraka, malam harinya. Sedangkan pada 16 Agustus, DPRD Kota Bandung akan menggelar Rapat Paripurna dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Gedung DPRD Kota Bandung.

Puncaknya, pada Jumat (17/8/2018) akan digelar upacara pengibaran bendera di Plaza Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana. Rencananya, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menjadi pembina upacara.

Sementara itu, Ketua LVRI Kota Bandung, Patmlo senang karena pihaknya terlibat dalam upacara bendera. Dalam rangkaian peringatan hari kemerdekaan, LVRI juga akan mengadakan parade yang diikuti para veteran pejuang pada 26 Agustus 2018. "Kita berkeliling Bandung melewati jalan Dayang Sumbi, lalu ke Asia Afrika dan berakhir di Balai Kota," ungkapnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7119 seconds (0.1#10.140)