Cerita Haru dan Bangga Hafiz Hilal Fahri, Buruh Tambang Timah yang Jadi Paskibra

Selasa, 17 Agustus 2021 - 11:07 WIB
loading...
Cerita Haru dan Bangga Hafiz Hilal Fahri, Buruh Tambang Timah yang Jadi Paskibra
Aksi Hafiz bertugas mengibarkan bendera merah putih saat upacara HUT ke-76 RI di Lapangan Atletik Pemkab Bangka Barat. Foto/MPI/Rizki Ramadhani
A A A
BANGKA BARAT - Pandemi COVID-19, membuat upacara bendera peringatan HUT ke-76 kemerdekaan Indonesia di Kabupaten Bangka Barat, sedikit berbeda. Jumlah pesertanya harus dibatasi, dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.



Di tengah segala keterbatasan tersebut, ada cerita menarik di balik pengibaran bendera tersebut. Salah satunya, kehadiran Hafiz Hilal Fahri (16) anggota Paskibra Bangka Barat, tahun 2021 asal SMAN 1 Parittiga.



Remaja yang akrab disapa Hafiz ini nampak gagah dengan seragam putih-putih yang dikenakannya sebagai anggota Paskibra . Di balik kegagahannya itu, Hafiz ternyata seorang pekerja keras. Sebagai pelajar, dia ternyata juga bekerja paruh waktu sebagai penambang timah di Desa Tambang 25, Desa Cupat, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat.



"Saat kondisi baik, sehari bisa dapat 20-an kg timah, tetapi kalau kondisi tidak baik, ya paling banyak dapat 4 kg. Dulu harganya hanya Rp100 ribu/kg, sekarang Alhamdulillah sudah mencapai Rp200 ribu/kg," kata Hafiz.

Yang semakin membuat bangga, dari 26 anggota Paskibra Kabupaten Bangka Barat tahun 2021, Hafiz terpilih sebagai seseorang yang membentangkan bendera merah putih di upacara pengibaran bendera di Lapangan Atletik Pemkab Bangka Barat, Selasa (17/8/2021).



"Jadi pengibar bendera merah putih sangat senang, bahagia pastinya bisa membahagiakan orang tua. Kepada teman-teman yang bercita-cita menjadi Paskibra, teruslah belajar jangan pernah menyerah, tetap semangat," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)